timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia Bone Dilantik. Ini Harapan Ketua IPI Sulsel...

Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Bone Masa Bakti 2020 – 2023 ,  dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Sulawesi Selatan Muh. Quraish Mathar, S.Sos.,M.Hum, di Gedung Pascasarjana IAIN Bone, Minggu (04/10/2020).

TIMURKOTA.COM, BONE-


Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Bone  Masa Bakti 2020 – 2023 , akhirnya resmi dilantik. Sebanyak 23 Pengurus dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Sulawesi Selatan Muh. Quraish Mathar, S.Sos.,M.Hum, di Gedung Pascasarjana IAIN Bone, Minggu (04/10/2020).

Pengurus yang dilantik berasal dari beberapa tingkatkatan diantaranya, Sekolah Dasar, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Pesantren Dan Perguruan Tinggi.

Ketua Pengurus Daerah IPI Provinsi Sulawesi Selatan, dalam sambutannya menekankan pentingnya dibuat regulasi sebagai panduan pustakawan dalam mengelola perpustakaan.

Sementara itu Pembina Pengurus Cabang IPI Kabupaten Bone Prof. Dr. A. Nuzul, SH., M.Hum yang diwakili oleh Bapak Dr. Abdulahanaa, M.Hi sangat mengapresiasi dengan terbentuknya organisasi profesi ini di Kabupaten Bone untuk pertama kalinya dan memiliki harapan besar.

"Semoga organisasi ini menjadi wadah para pustakawan  dalam meningkatan kualitas sebagai pegiat literasi informasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi," ujarnya.

Ketua Pengurus Cabang IPI Kabupaten Bone Mardhaniah, S.Ag.,S.Hum.,M.Si, berharap organisasi profesi ini bukan hanya sekedar nama tetapi wadah ini dapat memberikan kontribusi yang besar serta bermanfaat bagi Lembaga Pendidikan dan seluruh perpustakaan yang berada di kabupaten Bone dengan  dukungan dari pemerintah setempat, stakeholder dan tokoh masyarakat sesuai dengan AD/ART Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) dan Kode Etik Pustakawan.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan diskusi bersama Ketua pengurus daerah IPI Provinsi Sulawesi Selatan terkait dengan beberapa kendala dan solusi yang menjadi acuan dalam membuat draf regulasi yang akan diserahkan ke Anggota Dewan untuk ditindak lanjuti.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia Nomor 022 Tahun 2020  tentang Pengesahan dan Penetapan Susunan Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan periode 2020-2023.

(rill/as)

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close