timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Terkait Tahanan Diduga Dikeroyok Petugas. Kalapas Makassar Bentuk Tim Khusus

Napi menderita luka diduga usai dianiaya petugas lapas (dok)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-


Kepala Rutan Klas 1 Makassar, Sulistyadi bergerak cepat dengan membentuk tim usai mendapat informasi adanya napi jadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan bawahannya.

"Kami cek dulu,  dan kami telah membentuk tim untuk melakukan pendalaman," urai, Sulistyadi menjelaskan.

Video seorang napi di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Makassar, Sulawesi Selatan menderita luka di bagian tubuhnya usai diduga dianiaya oknum petugas lapas.

Dalam rekamanan video yang beredar luas di media sosial. Tampak badan, Askar mengalami luka di bagian belakang usai dipukul menggunakan benda tumpul.

Askar mengaku dipukul petugas lantaran kedapatan menggunakan ponsel secara sembunyi-sembunyi di dalam lapas.
Kakak kandung korban,  Aswar menjelaskan terkait video yang beredar di media sosial tersebut.

Menurutnya, korban awalnya difitnah mencuri kartu seluler, dan didapat menelepon oleh salah seorang oknum pegawai lapas.

"Menurut pengakuannya dia dianiaya oleh empat orang pegawai lapas. Kami keluarga tak terima korban diperlakukan seperti itu," ungkapnya.

Informasi penganiayaan dan video yang beredar di media sosial berasal dari rekan korban sesama napi. Setelah video beredar pihak keluarga pun mengetahui perlakuan tak manusiawi yang diterima, Askar.

"Kalau memang melanggar tindaki sesuai dengan mekanisme yang ada. Jangan dipukul dan diperlakukan tak manusiawi seperti itu," tambahnya menjelaskan.

Berita Populer

close