Iklan

Ini Wajah Pelaku yang Paksa Anak Tiri Nikah Usai Dicabuli Selama 2 Tahun di Pinrang

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 11, 2020 | 9:49 AM WIB Last Updated 2020-07-11T02:50:10Z

Terduga pencabulan Sappe (39)
TIMURKOTA.COM, PINRANG-



Sappe (39) tahun resmi ditetapkan tersangka dan ditahan di Markas Kepolisian Resort Pinrang setelah aksi bejatnya mencabuli anak tirinya,  NS (12) sejak tahun 2018 terungkap.

Sebelum terbongkar, Sappe memaksa NS menikah dengan Baharuddin (44) tukang pijat alamat Kota Makassar untuk menutupi kelakuannya.

Kepada media, Sappe bersama Istrinya Asia yang merupakan ibu kandung NS sempat mengungkapkan bahwa pihaknya menikahkan NS lantaran suka sama suka dengan Baharuddin.

Bahkan menurutnya, NS mengancam akan bunuh diri dan lari ke Makassar jika tidak dinikahkan.

"Dari pada terjadi hal tidak diinginkan,  lebih baik kita nikahkan saja, awalnya lamaran Baharuddin dua kali kita tolak. Lamaran ketiga terpaksa kami terima," kata Baharuddin didampingi Asia istrinya.

Belakangan muncul fakta baru di balik pernikahan beda usia yang sempat viral di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Pinrang,  AKP Dharma Praditya Negara mengungkapkan fakta hasil penyelidikan yang dilakukan anggotanya.

"Fakta yang ditemukan penyidik adalah pernikahan tersebut bukan dasar suka sama suka. Melainkan, NS dipaksa nikah oleh SP yang tak lain ayah tirinya. SP ketahuan telah mencabuli NS setelah korban menceritakan kelakuan ayah tirinya kepada ibu kandungnya, AS," kata Dharma menjelaskan.

Lanjut, Dharma menjelaskan. Kini, Sappe telah ditetapkan sebagai tersangka dan diancam pasal perlindungan anak. 

 "Disangkakan melanggar Pasal 81 Ayat 3 junto Pasal 76 B Undang-undang 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," kata, Dharma melanjutkan.


(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Wajah Pelaku yang Paksa Anak Tiri Nikah Usai Dicabuli Selama 2 Tahun di Pinrang

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan