timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Soppeng Terbaik Tangani Covid-19. Netizen: Semoga Bukan Karena Momen Pilkada

Peresmian mesin PCR milik Pemkab Soppeng (dok)
TIMURKOTA.COM, SOPPENG-
Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dianggap terbaik dalam menangani percepatan penanggulangan Covid-19.

Kegesitan Soppeng dalam menghadapi pandemi tak lepas dari kepemimpinan Bupati, Kaswadi Razak.

Atas prestasi gemilang yang mampu menjadikan daerahnya sebagai Zero positif sejak tanggal 12 Juni lalu.Kaswadi menjadi panelis dalam National Forum Online yang diikuti 100 calon pemimpin masa depan Indonesia melalui video conference yang diselenggarakan,
 The International Republican Institute (IRI).

Berbagai trobosan disampaikan Kaswadi pada kesempatan tersebut. Menurutnya, langkah cepat dia ambil dengan mengumpulkan jajarannya dari tingkat kadis hingga lurah guna memikirkan bersama Pandemi Covid-19.

"Salah satu yang paling dikedepankan adalah sosialisasi kepada masyarakat harus satu bahasa dan arah. Sehingga mereka mudah memahami," ungkap, Kaswadi menjelaskan.

Masih, Kaswadi melanjutkan. Menurutnya langkah kedua adalah pengadaaan mesin PCR sekaligus mempersiapkan segala fasilitas dibutuhkan termasuk ruang isolasi.

"Dengan langkah-langkah itu, alhamdulillah kami dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 di Soppeng," kata, Kaswadi menjelaskan.

Meski terbilang gemilang namun ada beberapa netizen mengatakan, langkah yang dilakukan tersebut sarat kepentingan. Apalagi, Kaswadi Razak sebentar lagi akan kembali bertarung pada Pilkada 2020.

"Kalau saya melihat sisi positifnya sangat baik. Tapi perlu dipertahankan, jangan sampai ini hanya sementara karena mendekati momen Pilkada," ungkap pemilik akun, Ab****.

Akun lain, daf***. Mengatakan,  Kaswadi memang sudah lama memiliki kepedulian sosial cukup tinggi.

"Tidak tawwa, itu waktu gempa di Poso pak bupati jauh-jauh kesana jemput warganya. Padahal dulu masih lama Pilkada," tulisnya di kolom komentar.

(rill/as)

Berita Populer

close