Iklan

Belum Sempat Ganti Pakaian, Pelaku Penganiayaan Petugas Damkar Disikat Polisi

timurkota.com_official
Minggu, Juni 28, 2020 | 6:00 PM WIB Last Updated 2020-06-28T11:00:51Z

Terduga pelaku penganiayaan diringkus (dok)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-

Hanya berselang beberapa saat setelah melakukan pemukulan terhadap petugas Damkar di Lokasi Kebakaran Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar diringkus oleh pihak kepolisian.

Dua orang pelaku langsung digelandang petugas guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diberitakan sebelumnya, Warga melapiaskan kekesalannya dengan melakukan tindak penganiayaan terhadap salah seorang petuga Damkar di Jalan Kerung-kerung,  Kota Makassar Minggu (28/06/2020)

Insiden tersebut diduga kuat dipicu ketidak puasa warga atas kinerja Petugas Damkar yang terlambat tiba di lokasi.

"Ada insiden pemukulan. Bagi saya harusnya tidak terjadi kasihan petugas di kasih begitu. Padahal mereka sudah bekerja maksimal," ungkap seorang kerabat korban kebakaran.

Dirinya menilai apa yang dilakukan pelaku itu sudah masuk tindak kejahatan dan harus diserahkan ke penegak hukum.

"Itu sudah salah, harus diambil kasusnya oleh polisi. Takutnya ada dendam, apalagi pelaku dan korban kayaknya saling kenal," tambahnya menjelaskan.
.
Sementara itu, Komandan Kompi C Damkar Makassar, Rustam Jufri mengatakan selain pemukulan. Ada warga yang mencoba menghalang-halangi petugas saat menjalankan tugasnya.

"Banyak insiden, dan puncaknya anggota kami yang datang pertama dipukul dan kaca mobilnya pecah," ungkapnya membeberkan.
"Mungkin mereka pelaku kesal karena petugas terlambat. Padahal kita dari sini dekat, cuman dari awal datang kita diintimidasi," jelasnya.

(rill/as)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Sempat Ganti Pakaian, Pelaku Penganiayaan Petugas Damkar Disikat Polisi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan