Iklan

1993 Warga Kecamatan Kajuara Terima BLT DD. Terbanyak di Kabupaten Bone

timurkota.com_official
Minggu, Juni 07, 2020 | 1:47 PM WIB Last Updated 2020-06-07T06:47:35Z

Unsur tripika Kecamatan Kajuara mengawal penerimaan BLT DD (dok)
TIMURKOTA,COM, BONE
Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menjadi kecamatan terbanyak penerima BLT DD. Tercatat 1993 KK masuk penerima bantuan yang bersumber dari dana desa. Jumlah tersebut berasal dari 17 desa yang ada di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kebupaten Sinjai itu.

Camat Kajuara, Andi Muhammad Guntur, S.Ip.M.Si mengatakan, pihaknya ikut terlibat langsung dalam memverifikasi dan validasi data sehingga bantuan tersebut dapat menjangkau seluruh warga yang memang dianggap layak.

"Kami dari pemerintah Kecamatan ikut dalam memverifikasi, validasi dan finalisasi KK yang telah di lakukan oleh tim Pendata, yang pendataannya di mulai dari tingkat RT. Jadi kami dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi terhadap jumlah tersebut yakni 1993 dari 17 Desa di kecamatan kajuara," jelas camat.
Lanjut camat menambahkan, dirinya bersama unsur tripika memantau terus tahapan penyaluran bantuan mulai dari tingkat RT hingga tahap penyaluran.

"Dalam penetapannya terhadap siapa yang menerima dan berapa jumlah penerima setiap desa, itu di tentukan pada Musyawarah Khusus di tingkat Desa, dan kami dari Tripika Kecamatan Kajuara ikut pada proses itu, mulai dari Tahapan Pendataan tingkat RT, Verifikasi, Validasi dan Finalisasi sampai Pada Tahap Penyaluran BLT DD," lanjut, camat.

Sementara Pendamping Desa Kecamatan Kajuara, Parman mengatakan pihaknya melakukan penguatan dengan melibatkan relawan di desa yang telah ditugaskan kepala desa.

"Bahwa dalam proses BLT, pendamping Desa terlebih dahulu melakukan penguatan dalam bentuk IST kepada Relawan Desa yang di tugaskan oleh kepala desa melakukan pendataan calon penerima BLT," beber Parman.

(rill/as)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1993 Warga Kecamatan Kajuara Terima BLT DD. Terbanyak di Kabupaten Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan