Iklan

Tenribetta Perkusi Rilis Lagu ke Tiga. Judulnya Saling Meningatkan Jangan Mudik

timurkota.com_official
Minggu, Mei 17, 2020 | 2:15 PM WIB Last Updated 2020-05-17T07:24:08Z

Grup Musik Tenribetta Perkusi (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-
Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam grup musik Tenribetta Perkusi kembali merilis lagu dengan judul "Saling Mengingatkan (Jangan Mudik)".Minggu (17/05/20)

Lagu yang diciptakan oleh Personel Tenribetta Perkusi ini berisi himbauan-himbauan kepada warga agar menunda tradisi mudik saat lebaran tiba di tengah pandemi Covid 19. Lagu ini pun diciptakan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerima dan mengindahkan himbauan Pemerintah untuk menunda mudik pada tahun ini.

Lagu yang berdurasi tiga menit ini mengambil lokasi "shooting di 5 lokasi antara lain di Mako Sat Brimob Polda Sulsel (Makassar), Benteng Rotterdam (Makassar), Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel (Bone), Monumen Patung Arung Palakka (Bone) dan Tugu Kota Kelahiran JK (Bone).

Saat ditemui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, pemilihan lokasi ini untuk shooting video clip dari lagu Tenribetta Perkusi ialah untuk mengurangi sedikit rasa rindu ke kampung halaman khususnya bagi para perantau yang berasal dari Sulawesi Selatan.

"Selama masa pandemi Covid 19 ini kami telah melakukan banyak hal agar himbauan-himbauan dari Pemerintah tentang pencegahan virus corona dapat diterapkan oleh masyarakat. Kami berikan himbauan melalui patroli Kepolisian, melalui media sosial dan melalui lagu yang diciptakan oleh Tenribetta Perkusi. Hal ini kami lakukan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat". Ujar Kompol Ichsan.

"Kami berharap dengan dirilisnya lagu Saling Mengingatkan dapat mendorong masyarakat untuk menunda mudik demi kebaikan kita bersama". Tambah komandan Satu Bunga ini.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan, telah memerintahkan masing-masing Komandan Batalyon di bawah naungannya untuk menciptakan kreasi dan inovasi dalam mengampaikan imbauan pencegahan Covid-19.

"Sejak awal saya telah memerintahkan pada masing-masing Komandan Batalyon agar membuat kreasi dan inovasi dalam menyampaikan himbauan pencegahan Covid 19. saya berterima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah mampu membuat suatu inovasi dalam menyampaikan himbauan untuk mencegah penyebaran Covid 19 lewat sebuah lagu. Sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat kami telah melakukan banyak hal untuk membantu masyarakat melewati pandemi ini mulai dari membangun dapur lapangan, melaksanakan bakti sosial, memberi himbauan dan membantu pengamanan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19". Pukas Pimpinan Tertinggi Satbrimob Polda Sulsel ini.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tenribetta Perkusi Rilis Lagu ke Tiga. Judulnya Saling Meningatkan Jangan Mudik

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan