timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Pemkab Sediakan Alat Fitnes di Lapmer. Warga: Jangan Pancing Kami Keluar Rumah!

Satu alat fitnes telah terpasang di Lapangan Merdeka Bone,  Sulsel (dok)

TIMURKOTA.COM, BONE-
Pengadaan fasilitas alat fitnes di Lapangan Merdeka (Lapmer) Watampone menuai reaksi beragam dari masyarakat.

Ada yang menilai fasilitas tersebut tak akan maksimal apalagi di tengah pandemi Covid-19. Menurut warga  yang perlu diperhatikan pemerintah saat ini adalah bagaimana memberi edukasi dan program agar warga tetap betah di rumah masing-masing.

"Ini pemerintah di Bone kelihatan lucu. Kami berolahraga saja di kawasan stadion disuruh pulang. Datang Satpol PP menegur. Di sisi lain,  di Lapangan Merdeka dipasang alat fitnes. Jangan pancing warga keluar rumah," kata,  Iwan dalam unggahan di akun medsosnya.

Diminta Fokus Tangani Covid-19

Nurhaerani warganet lain menambahkan, pemerintah mestinya memfokuskan dulu pada panganan Covid-19.

Menurutnya,  kegiatan yang tidak mendesak tak perlu dulu dipertontonkan ke publik karena hanya akan memicu berkumpulnya orang.

"Warga di Bone ini tak jauh beda dengan daerah lain di Sulsel. Setiap ada yang baru, baik itu fasilitas umum ataupun jenis usaha selalu diserbu," tutur dalam rilisinya ke timurkota.com

Nur berharap fasilitas itu tak perlu dulu dibesar-besarkan. Apalagi ada nanti wahana khusus untuk anak dan sebagainya.

"Bantumi saja dulu bupatita sosialisasikan lebaran di rumah saja. Jangan warga diminta di rumah sementara pejabatnya keluyuran berfoto-foto di tempat umum," tukasnya.

Fasilitas Alat Fitnes Proyek Disperkintan Bone

Pihak Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkintan) Bone mengklaim alat fitnes tersebut dapat digunakan warga untuk berolahraga dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkintan) Kabupaten Bone,  Andi Ikwan Burhanuddin mengatakan, selain fasilitas yang sudah ada,  ke depan ada 10 fasilitas lain akan menyusul.

"Fitnes out door dan wahana bermain akan ada 10 buah namun bertahap," katanya.
Pengadaan alat fitnes dan wahana buat anak-anak itu bersumber dari anggaran pemeliharaan 18 taman di Kota Watampone.

(rill/as)

Berita Populer

close