timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Didampingi Kadinsos, Bupati Bone Bagikan THR ke Penyandang Disabilitas

Bupati Bone menyerahkan THR ke Penyandang Disabilitas Bone (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE-
Sebanyak 80 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bone mendapat santunan berupa Tunjangan Hari Raya (THR).

Penyerahan tersebut dipimpin langsung Bupati Bone,  Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone,  Andi Promal Pawi.

Fahsar mengatakan,  penyerahan bantuan tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas,  Selasa (19/05/2020).

"Kegiatan seperti ini,  hampir tiap tahun kami lakukan kepada teman teman disabilitas. Terutama yang meman kurang mampu dan memiliki keterbatasan dalam mencari rezki" ungkap Fashar.

Sementara itu Ketua Disabilitas Kabupaten Bone, Andi Takdir mengapresiasi Bupati Bone bersama dengan Kadis Sosial yang telah menunjukkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

"Kami ditelepon oleh pak bupati,  bahkan sebelum ini kami juga dikumpulkan terutama teman-teman disabilitas tunanetra yang penghasilannya berdampak akibat pandemik covid 19" ungkap Andi Takdir.

Dinas sosial menganggarkan uang tunai 200 ribu tiap penyandang disabilitas, sebanyak 80 orang. Sementara itu informasi yang berkembang kurang lebih 2 ribu lansia telah dibagikan uang tunai sebanyak Rp 1,7 Juta/orang.

Dan disalurkan dinas sosial ke lansia di kab. Bone dan sekitar Rp20 ribu masyarakat Kabupaten Bone akan mendapatkan bantuan tunai Rp200 ribu plus beras 5 kg, bagi mereka yang terdampak oleh pandemik covid 19.

(rill/as)

Berita Populer

close