Iklan

Negara Eropa Mulai Longgarkan Lockdwon, dan Akan Buka Wisata Musim Panas

timurkota.com_official
Kamis, Mei 14, 2020 | 1:52 AM WIB Last Updated 2020-05-13T18:52:17Z

Ilustrasi Musim dingin di Eropa
TIMURKOTA.COM, PARIS-
Beberapa negara Eropa mulai melonggarkan lockdown dan berencana akan membuka pariwisata di musim panas. Namun virus Corona masih berkembang di banyak tempat di Eropa.

Dilansir AFP, Rabu (13/5/2020), Inggris mengikuti Prancis, Italia dan Spanyol dalam melakukan pelonggaran lockdown. Namun di Inggris para pekerja dibolehkan kembali untuk bekerja bagi mereka yang tidak bisa melakukan secara jarak jauh.

Sementara Austria mengatakan perbatasan dengan Jerman akan dibuka kembali pada pertengahan Juni. Sedangkan Berlin berencana akan mengakhiri pemeriksaan virus Corona di perbatasan negaranya dalam waktu satu bulan ke depan.

Putus asa untuk menyelamatkan jutaan pekerjaan di bidang pariwisata, Uni Eropa menetapkan rencana untuk mulai kembali membuka perjalanan secara bertahap pada musim panas ini. Namun untuk mencegah penularan COVID-19, protokol kesehatan akan ditetapkan seperti menggunakan masker pada transportasi umum.

"Hari ini akan menjadi pedoman dan peluang yang lebih baik bagi banyak orang Eropa yang mata pencariannya bergantung pada pariwisata di musim panas. Dan tentu saja bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan di musim panas ini," kata Wakil Presiden Eksekutif Komisi Uni Eropa, Margrethe Vesragar kepada wartawan.

Sementara di Prancis, sebagai tanda bahwa pemerintah siap untuk membuka wisata di liburan musim panas, beberapa pantai telah dibuka kembali pada Rabu (13/5) waktu setempat. Namun hanya untuk berenang dan memancing, sedangkan berjemur tetap dilarang.

(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Negara Eropa Mulai Longgarkan Lockdwon, dan Akan Buka Wisata Musim Panas

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan