timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Masih Bingung Tatacara Salat Idul Fitri di Rumah. Simak Solusi dari Batalyon C Pelopor

Pengambilan gambar pembuatan tutorial pelaksanaan Salat Idul Fitri di rumah (dok)

TIMURKOTA.COM,  BONE-
Selain memberikan imbauan kepada warga untuk melaksanakan ibadah salat idul fitri Fitri 1441 H di rumah. Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel membuat tutorial terkait tata cara salat Idul Fitri  di rumah di tengah masa Covid-19.

Berdasarkan Surat Kapolda Sulsel Nomor: B/1500/V/BIN.1.1./2020/ro SDM tentang pelaksanaan takbir, salat dan Khotbah Idul Fitri di rumah masing-masing bagi seluruh Anggota Polri Polda Sulawesi Selatan.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membuat sebuah video tutorial  lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah.
Video yang dibawakan oleh Pa. Urtu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Bripka Welo Susanto ini rencananya akan diupload pada akun media sosial Batalyon C Pelopor.

Menurut keterangan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, 
tujuan utama pembuatan video tutorial  tersebut membantu Personel beserta keluarga dalam menunaikan ibadah Sholat Id di rumah pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi ini.

"Selain itu Pemerintah Kabupaten Bone juga telah mengeluarkan himbauan untuk Sholat Id di rumah masing-masing, jadi dengan adanya video ini saya harapkan juga dapat membantu warga kab. Bone melaksanakan Sholat Id di rumah bersama keluarga". Ungkap Danyon C Pelopor.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel,  Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan, kreasi yang dilakukan jajarannya merupakan wujud nyata bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah Covid 19 yang telah menjadi pandemi Nasional. Selain mendirikan dapur lapangan kami juga membuat himbauan melalui lagu dan membuat tutorial panduan pelaksanaan ibadah untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid 19 ini". Pungkas Dansat Brimob.

(rill/as)


Simak Berikut Video Tutorial Salat Idul Fitri di rumah:






Berita Populer

close