timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bantu Warga Kurang Mampu, Pemerintah Desa Apresiasi Dinsos dan F-PKH Bone

Penyerahan bantuan oleh Dinas Sosial Bone bersama F-PKH Bone (dok)
TIMURKOTA.COM,  BONE- 
Gebrakan Dinas Sosial Kabupaten Bone bersama dengan F-PKH Kabupaten Bone dalam membantu warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari pemerintah desa.

Sekretaris Desa Massanrengpulu, Idil Zulkarnain mengatakan, pihaknya sadar hingga saat ini bantuan pemerintah belum sepenuhnya mampu menyentuh warganya secara menyeluruh.

"Selaku pemerintah desa kami berterimakasih atas bantuannya. 
Sebagaimana di desa Kami bantuan sosial lainnya Seperti PKH dan BPNT belum mampu menyentuh semua warga kami yang masih kurang mampu. Sehingga sembako yang seperti ini setidaknya mengurangi beban bagi mereka," ucapnya saat dikonfirmasi timurkota.com Jumat (08/07/2020)

Idil beharap ke depan Dinsos bersama F-PKH Kabupaten Bone tak berhenti memperjuangkan warga kurang mampu hingga keluar dari garis kemiskinan.

"Harapan kami kedepanya agar F-PKH ini tetap eksis di tengah masyarakat untuk membantu  memberantas kemiskinan khususnya di kabupaten Bone, " imbuhnya.

Dinsos Bone Gandeng F-PKH Serahkan Bantuan

Dinas Sosial Kabupaten Bone makin gencar menyerahkan bantuan di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial,  Andi Promal Pawi sengaja menggandeng F-PKH Kabupaten Bone untuk menyasar dua kecamatan pada Jumat (08/05/2020).

Dua kecamatan yang didatangi adalah Sibulue dan Cina. Lansia dan penyandang disabilitas jadi sasaran utama dalam penyerahan bantuan ini.

"Alhamdulillah kami terus berusaha sekuat tenaga dan pikiran agar semua masyarakat Bone bisa merasakan kehadiran pemerintah. Meski bantuan kali ini kami bersama tim donasi sembako teman-teman di F-PKH, yang mengumpulkan dana lalu mengajak kami turung langsung ke desa." ungkap Andi Promal Pawi.

Sementara itu Humas F-PKH, Syamsul  Bahri mengatakan, adanya koordinasi yang baik dengan Dinsos menjadi langkah strategis untuk mendeteksi semua warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

"Kami baru saja tiba dari Desa Kalibon, Arasoe, Masenreng Pulu serta desa Tunreng Tellue hingga malam hari" ungkapnya.

Tim donasi sembako F-PKH telah menjadwalkan setiap hari Jumat untuk turun ke desa hingga wabah virus corona berakhir.

"Kami punya data 500 Lansia dan penyandang disabilitas yang belum tersentuh bantuan pemerintah.  Kami terus  mencoba menyisir dan mengharapkan donasi para dermawan" harap,  Syamsul Bahri.
(rill/as)

Berita Populer

close