Iklan

500 TKA Kembali Dijadwalkan Tiba Di Kendari, Dewan : Kami Tolak!

timurkota.com_official
Selasa, April 28, 2020 | 5:31 PM WIB Last Updated 2020-04-28T10:31:47Z

Ilustrasi TKA China di Kendari Sultra
TIMURKOTA.COM, SULTRA- 
Meski saat ini sejumlah Kota di Indonesia tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun di sisi lain sebanyak 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok dikabarkan bakal kembali mendekat di Bandara Halu Oleo Kendari dalam waktu dekat ini.

Para tenaga kerja tersebut bakal menuju ke Konawe untuk bekerja di PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI). Informasi yang beredar tersebut ditanggapi serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

 Wakil Ketua DPRD Sultra,  Muh. Endang mengatakan usai menerima laporan tersebut pihaknya langsung membuat pernyataan menolak hal itu.

“Kami Pimpinan DPRD Sultra bulat menolak dan insha Allah akan menyampaikannya dalam bentuk tertulis kepada Bapak Presiden karena waktunya tidak tepat,” tegas Endang.

Menurutnya, kedatangan TKA ini bertentangan dengan suasana kebatinan masyarakat serta tekad daerah yang kuat untuk seminimal mungkin berinteraksi dengan masyarakat Luar Negeri selama masa perang melawan pandemi Corona.

“Pernyataan penolakkan juga sudah kami sampaikan kepada Bapak Gubernur saat rapat penanganan Covid-19 di Sultra Senin 27 April 2020 di Rujab Gubenur Sultra. Dan Alhamdulillah Gubernur mempunyai pendapat dan sikap yang sama,” tutupnya.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 500 TKA Kembali Dijadwalkan Tiba Di Kendari, Dewan : Kami Tolak!

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan