Iklan

Peduli Korban Bencana, Bersama Pemda Bone, Batalyon C Pelopor Salurkan Bantuan

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, Mei 11, 2024 | 4:33 PM WIB Last Updated 2024-05-11T09:33:29Z

Penulis: Tim timurkota.com
Editor: Herman Kurniawan

Suasana pelepasan bantuan secara resmi untuk korban bencana alam di Luwu (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel  bersama Pemkab Bone mengirimkan bantuan  untuk korban bencana alam di Kab. Wajo, Luwu, Sidrap, Enrekang dan Toraja, Sabtu (11/05/2024).

Diawali apel pelepasan di Rumah Jabatan Bupati Bone yang dipimpin Pj. Gubernur Sulsel Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, MSi, sebanyak 52 unit kendaraan logistik berserta pengantar diberangkatkan dengan pengawalan dari personel Batalyon C Pelopor dan Polres Bone.

Pj. Gubernur menyampaikan, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Forkopimda telah memantau langsung daerah yang terdampak bencana  dan bergerak cepat membantu mengevakuasi korban bencana, memberi bantuan dan  mendirikan posko di beberapa titik.

"Alhamdulillah bantuan logistik dari beberapa daerah sudah tersalurkan disana dan hari ini kita juga berangkatkan bantuan logistik dari Kab. Bone, ini adalah hal yang luar biasa dimana Bone sangat peduli terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana, semoga ini bernilai ibadah bagi kita semua," ujar Bahtiar.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media di sela-sela pemberangkatan bantuan, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa pihaknya turut menyalurkan sembako yang hari ini akan dikirim ke daerah yang terdampak bencana.

"Bantuan ini merupakan hasil donasi dari seluruh personel Batalyon C Pelopor yang akan dibawa bersama bantuan dari Pemkab Bone," ujar Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa pengumpulan donasi untuk korban bencana ini sesuai kemampuan dan keikhlasan dari personel.

"Alhamdulillah dalam waktu yang tidak begitu lama terkumpul dana dan langsung kita belanjakan, semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak tanah longsor dan banjir dalam menghadapi kondisi darurat," pungkas Danyon bergelar Magister Sains ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Korban Bencana, Bersama Pemda Bone, Batalyon C Pelopor Salurkan Bantuan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }