Iklan

Selain Tak Dibuka Pj Bupati, Penyelenggaraan Jambore Pertanian Tak Dihadiri DPRD Bone, Komisi II: Sebagai Mitra, Kami Tak Diundang

timurkota.com_official
Sabtu, April 27, 2024 | 9:48 PM WIB Last Updated 2024-04-27T15:16:31Z

Penulis: Tim
Editor: Herman Kurniawan

Selfi Lida saat tampil di acara Jambore Petani Se Kab Bone dan Kemah Bakti Saka Taruna Bumi di Dusun bakke, (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Penyelenggaraan Jambore Petani Se Kabupaten Bone dan Kemah Bakti Saka Taruna Bumi di Dusun bakke, Desa Kajao Laliddong, Kecamatan Barebbo, yang dilaksanakan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Kabupaten Bone  menimbulkan banyak tanda tanya.

Selain ada permintaan masing-masing desa mengirim utusan tujuh orang perwakilan kelompok tani. Kegiatan ini tak dihadiri, Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin dan Pj Sekda Bone, Andi Gunadil Ukra, Sabtu (27/04/24)

Kegiatan besar yang dihadiri perwakilan Kementerian Pertanian bersama beberapa pejabat penting lainnya dibuka secara resmi oleh Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Kabupaten Bone, A. Asman Sulaiman. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun timurkota.com kegiatan itu juga tak dihadiri pimpinan DPRD Bone. Bahkan Komisi II DPRD Bone yang menjadi mitra kerja Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan tak menerima undangan. 

"Saya cari-cari undangan tapi tidak ada. Padahal Komisi II ini merupakan mitra kerja. Dari daftar udangan juga pimpinan DPRD tak hadir dalam kegiatan," ungkap Sekretaris Komisi II DPRD Bone, Hasrul Harahap kepada tim timurkota.com.

Banyak kalangan menilai kegiatan yang dihibur penyanyi dangdut, Selfi Lida ini disinyalir sarat dengan kepentingan politik jelang Pilkada Bone 2024. 

Tamu penting yang hadir diantaranya, Dirjen Holtikultura Kementrian Pertanian, Prof. DR. H.A.Taufik M.P, Direktur Polbantang Kementrian Pertanian, Dr. Detiya Triyunandar, M.P., Kepala BPP, Ketua Kelompok Tani se Kabupaten Bone, sejumlah camat, Kepala Desa serta Danramil dan Babinsa.

Bahkan tema kegiatan seakan mengkampanyekan figur tertentu, ada pun tema kegiatan yakni "Saya Pemimpin, Petani Juara, Bone Sejahtera".

A. Asman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama dengan Menteri Pertanian RI. 

"Ini akan menjadi wadah bagi petani. Dengan adanya jambore ini kita menyamakan persepsi," tukasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selain Tak Dibuka Pj Bupati, Penyelenggaraan Jambore Pertanian Tak Dihadiri DPRD Bone, Komisi II: Sebagai Mitra, Kami Tak Diundang

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan