Iklan

Perolehan Suara Dapil 7 Sulawesi Selatan: Gerindra Gagal Dapatkan Tiga Kursi, Putra Eks Bupati Bone dan Kadis 'Oppo'

timurkota.com_official
Jumat, Maret 01, 2024 | 7:19 AM WIB Last Updated 2024-03-01T00:19:43Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Pemilu 2024 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Partai Gerindra yang sejak awal diprediksi akan meraih tiga kursi di DPRD Dapil 7 Sulawesi Selatan sepertinya meleset. 

Dari hasil perhitungan 27 kecamatan di Kabupaten Bone yang diperoleh tim timurkota.com, Andi Mangunsidi yang sedianya menduduki kursi ketiga Gerindra hanya meraih suara 32.257. 

Suara politisi senior tersebut, masih di bawah dari perolehan suara Andi Izman Padjalangi dengan suara 32.688. Sementara itu untuk kursi ke enam menjadi milik, Andi Batara Putra Lantara dengan perolehan 33.434 suara. 

Andi Izman merupakan putra Andi Fahsar M Padjalangi eks Bupati Bone dua priode. Keberhasilan Andi Izman sendiri tak disusul Andi Fahsar yang gagal mendapatkan kursi di DPR RI dari Partai Golkar.

Sementara Andi Batara Putra Lantara yang maju melalui partai PDIP merupakan putra dari eks Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone, alm Andi Arsyad Lantara.

Untuk Dapil 7 Sulawesi Selatan dari data yang diperoleh berbagai sumber. Tujuh legislator yang terpilih tiga diantaranya wajah baru, yakni Yasir Machmud, Andi Irwan Wirasasti dan Andi Tenri Abeng Salangketo.

Sementara untuk incumbent, selain Andi Batara dan Andi Izman. Ada dua nama lain yakni, H Syahrir bersama H Muhammad.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perolehan Suara Dapil 7 Sulawesi Selatan: Gerindra Gagal Dapatkan Tiga Kursi, Putra Eks Bupati Bone dan Kadis 'Oppo'

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan