Iklan

Usai Kalahkan Persita 4-0, Pelatih PSM Makassar Beri Respon Mengejutkan Soal Tawaran Latih Timnas, Siap-siap Kecewa!

timurkota.com_official
Senin, Februari 05, 2024 | 6:54 AM WIB Last Updated 2024-02-04T23:54:38Z

Penulis: Makmur
Editor: Herman Kurniawan

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menanggapi tawaran latih Timnas Indonesia (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkapkan kegembiraannya usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 4-0.

Bernardo Tavares mengatakan, kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras pemainnya di lapangan. Ia menilai mereka mampu menjalankan instruksi dengan baik. 

Selain itu, para pemain juga menguasai jalannya pertandingan. Bahkan menciptakan sejumlah peluang emas.

"Tentu saya memberi apresiasi kepada semua pemain dan staf saya yang telah bekerja maksimal. Kita mampu menguasai pertandingan dengan menciptakan banyak peluang," ungkap, Bernardo Tavares.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut menganggap bahwa bermarkas di Stadion Batakan tak jauh beda dengan di BJ Habibie.

Dukungan suporter kata dia memberi spirit pemain untuk terus berjuang sepanjang pertandingan.

"Dukungan suporter luar biasa. Bukan hanya warga Sulawesi Selatan, ada juga orang Balikpapan yang datang ke stadion, kita persembahkan kemenangan ini untuk mereka," lanjutnya.

Bernardo Tavares kemudian menjawab pertanyaan awak media yang sempat menyebut bahwa dirinya akan ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia menggantikan Shin Tae-yong.

"Saya tidak tahu," ungkapnya menjelaskan bahwa dirinya tak mengetahui terkait isu akan melanti Timnas Indonesia.

Dengan tegas dirinya mengatakan, saat ini masih terikat kontrak dengan PSM Makassar. Ia menghormati kontrak tersebut.

"Saya masih punya kontrak dengan PSM Makassar," tambahnya menerangkan bahwa dirinya enggan membahas kontrak dengan pihak lain termasuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, PSM Makassar memulai debutnya di markas barunya, Stadion Batakan, Kota Balikapapan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023 melawan Persita Tangerang, Minggu (04/01/24) Pukul 16.00 Wita.

Dalam laga tersebut Pasukan Ramang meraih poin penuh atas tamunya. Kenzo Nambu dkk unggul dengan skor telak 4-0 dalam laga yang disaksitan ribuan penonton.

PSM Makassar unggul cepat pada menit ke-8 melalui gol yang lahir dari kaki kanan Adilson da Silva. Pemain asing asal Portugal tersebut mampu memanfaatkan kesalahan yang dibuat C. Rontini bersama kiper Rendi Oscario.

Setelah merebut bola, Adilson kemudian dengan tenang mencebloskan si kulit bundar melewati garis gawang, skor berubah menjadi 1-0.

Gol kedua Pasukan Ramang lahir dari sundulan kepala Kenzo Nambu menit ke-29 setelah menerima umpan manja dari Victor Mansaray yang sukses merebut bola di sektor kanan pertahanan lawan.

Tertinggal dua gol, Persita Tangerang sempat melancarkan serangan cepat. Namun berhasil digagalkan kombinasi Yuran Fernandes, Syafrudin Tahar dan bek muda Daffa Salman.

Alhasil, PSM Makassar mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua PSM Makassar kian gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Kenzo Nambu mencetak gol keduanya pada memit ke-56 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Gol cantik ini dilahirkan berkat kerja sama antara Victor Mansaray dengan Kenzo Nambu. Sepakan keras top skor sementara PSM Makassar sekaligus mencetak gol ke-11 musim ini.

Tak mau kalah dengan Kenzo Nambu. Adilson da Silva juga mencetak gol keduanya melalui sepakan tajam usai menerima umpan manja dari Yance Sayuri.

Di akhir babak kedua PSM Makassar tiga kali membuka peluang emas untuk menambah keunggulan. 

Joao Pedro, pemain asing tuan rumah nyaris saja mencetak gol ke lima andai sepakannya tak berhasil di antisipasi Randy Oscario.

Hingga pertandingan usai PSM Makassar mampu mempertahankan keunggulan empat gol. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Kalahkan Persita 4-0, Pelatih PSM Makassar Beri Respon Mengejutkan Soal Tawaran Latih Timnas, Siap-siap Kecewa!

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan