Iklan

Kursi PKB di Dapil 2 Bone Diprediksi Milik Asmarjun, Tim Pemenangan Kawal Suara Hingga Penetapan KPU

timurkota.com_official
Minggu, Februari 25, 2024 | 6:34 AM WIB Last Updated 2024-02-24T23:34:43Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Asmarjun bersama dengan politisi senior Andi Muawiyah Ramli (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah dipastikan merebut satu kursi di Dapil 2 yang meliputi (Barebbo, Cina, Ponre, Sibulue, Mare dan Tonra).

Caleg pendatang baru, Asmarjun diprediksi bakal meraih suara terbanyak di internal partai. Meski harus bersaing dengan incumbent Muliadi. 

Perolehan suara Asmarjun dibeberapa TPS di Kecamatan Ponre yang merupakan basis utamanya sangat dominan. 

"Kami masih terus melakukan pengawalan. Karena tentunya, perhitungan internal kita unggul. Namun bagaimana pun ada KPU yang menentukan siapa peraih terbanyak nantinya," ungkap, Mantan Ketua Cabang PMII Bone ini.

Asmarjun mengataka, proses yang telah dilalui sejak proses pencoblosan hingga rekapitulasi di tingkat kecamatan mesti di kawal dengan ketat. 

"Tugas saksi memang melakukan pengawalan. Terpenting bagaimana kita memastikan bahwa PKB punya satu kursi, dan insyallah kursi tersebut akan menjadi jawaban dari perjuangan selama ini," tutupnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bone optimis meraih tujuh kursi pada Pileg 2024.

Dari hasil perhitungan internal parpol, target tersebut telah terpenuhi berdasarkan C1 yang diperoleh saksi masing-masing Caleg di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bone.

Sekretaris DPC PKB Bone, Umardin yang dikonfirmasi tim timurkota.com mengatakan, setelah nantinya ada pleno KPU terkait dengan hasil Pileg. 

Pihaknya akan langsung berfokus pada Pilkada 2024. Dengan jumlah suara yang mengalami peningkatan signifikan, PKB Bone akan mendorong kader terbaiknya bertarung pada Pilkada Bone.

"Iya jelas peluang kami mendorong dan memenangkan kader pada Pilkada Bone terbukan lebar. Perolehan 7 suara itu menjadi bukti perjuangan kami khususnya dalam memenangkan PKB," ungkap, mantan Akfivis PMII Bone ini.

Umardin mengatakan PKB Kabupaten Bone merupakan partai yang memiliki kader potensial untuk maju pada Pilkada. 

"Salah satunya, Ketua DPC, ada juga Kak Nair (Dr Rahmatunnair)," bebernya. 

Selain Dr Rahmatunnair dan Ketua DPC Rusdi. PKB punya figur politisi senior yakni Andi Muawiyah Ramli. Ia merupakan anggota DPR RI Incumbent PKB. 

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bone optimis mendulang suara di semuah dapil.

Sekretaris DPC PKB Bone, Umardin kepada tim timurkota.com mengatakan, setelah mengamati perkembangan saat ini pihaknya optimis meraih satu fraksi.

"Prolehan kursi PKB Bone, insyallah satu fraksi yakni enam atau tujuh kursi," ungkapnya, Jumat (16/02/24).

Umardin menerangkan, DPC PKB Bone menerjunkan kader terbaik untuk bertarung pada Pileg 2024. 

"Untuk Pileg kali ini memang formasi caleg kami berimbang. Sehingga kami sangat optimis mampu meraih suara sesuai dengan target," ungkapnya.

Meski optimisi meraih enam kursi, Umardin menerangkan bahwa saat ini pihaknya belum mau membeberkan data perolehan suara di internal partainya. 

"Kalau perolehan suara tentu kami punya. Ini berdasar dari laporan saksi sesuai dengan C1 dari TPS," lanjutnya.

Sekadar diketahui, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bone mendaftarkan Bacalegnya di kantor KPU Kabupaten Bone, Sabtu (13/05/23).

DPC PKB Kabupaten Bone mendaftarkan Bacalegnya dipimpin langsung salah seorang pendiri Partai PKB dan Anggota DPR RI, H Andi Muawiyah Ramly.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kursi PKB di Dapil 2 Bone Diprediksi Milik Asmarjun, Tim Pemenangan Kawal Suara Hingga Penetapan KPU

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan