Iklan

Basarnas Makassar Laporkan Empat Orang Tewas dan Puluhan Kendaraan Tertimbun Longsor Bastem Luwu

timurkota.com_official
Senin, Februari 26, 2024 | 8:14 PM WIB Last Updated 2024-02-26T21:42:52Z

Penulis: Muis
Editor: Herman Kurniawan

Proses evakuasi korban tanah longsor (Foto: Dok. Istimewa)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, (26/2/2024). Sejumlah warga dilaporkan tertimbun dan proses evakuasi masih berlangsung dengan menggunakan peralatan seadanya.

Basarnas Makassar menurunkan tim menuju ke Kabupaten Luwu  dan juga dari Basarnas palopo dengan membawa  peralatan evakuasi.

" Tim dari Basarnas Makassar sudah menuju ke lokasi membawa peralatan evakuasi, kita juga turunkan tim dari Palopo," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel. 

Lanjutnya, hingga saat ini belum dapat dipastikan jumlah korban yang masih dalam pencarian. Dari informasi di lapangan telah ditemukan 10 orang selamat dan 4 orang meninggal dunia. Diketahui bahwa kurang lebih ada 15 unit motor dan 2 mobil yang tertimbun longsoran.

Namun, Mexianus berharap dalam proses evakuasi berjalan lancar dan korban yang dikabarkan tertimbun longsor segera ditemukan.

"Mohon doanya sekiranya evakuasi hari ini lancar dan korban segera ditemukan, dan akses jalan yang tertutup segera terbuka dari timbunan longsor," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Basarnas Makassar Laporkan Empat Orang Tewas dan Puluhan Kendaraan Tertimbun Longsor Bastem Luwu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan