Iklan

Kabar Gembira Bagi Calon Mahasiswa Baru, 6 Prodi Baru Uncapi Bone Telah Terakreditasi

timurkota.com_official
Kamis, Januari 11, 2024 | 2:41 PM WIB Last Updated 2024-01-12T00:13:23Z

Penulis: Muh Rafy
Editor: Herman Kurniawan

Kampus II Uncapi Bone (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Kabar gembira bagi siswa SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dengan mengambil konsentrasi Program Studi (Prodi) baru di Universitas Cahaya Prima Bone. 

Pasalnya, enam Prodi baru yang diusulkan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi telah dinyatakan terakreditasi Baik berdasarkan keputusan dengan nomor: 20/BAN-PT/SP-SK/PS/2024.

Ke enam prodi baru Uncapi Bone yang telah dinyatakan terakreditasi Baik pada program sarjana atau S1 yakni, Teknik Sipil, Manajemen Ritel, Administrasi Kesehatan, Ilmu keolahraga, Ilmu Perikanan, dan Pendidikan Teknologi Informasi.

Rektor Uncapi Bone, Prof Dr Dra Hj A. Cahaya M.Si kepada awak media mengatakan, dengan keluarnya SK akreditasi tersebut, pertanda bahwa prodi baru telah siap menerima mahasiswa baru.

"Ini juga sekaligus menjawab banyaknya pertantayaan kalau kita sosialisasi terkait dengan jurusan baru. Akhirnya untuk tahun akademik 2024, kita telah siap menerima mahasiswa baru dengan tentunya akreditasi baik," ungkapnya.

Selain itu, pihak Uncapi juga tengah berjuang agar nantinya para mahasiswa di prodi baru tersebut akan berkesempatan untuk mendapatkan bea siswa.

"Tentunya kita juga perjuangan, agar mahasiswa di prodi baru nantinya akan tetap mendapatkan bea siswa,"tukasnya. 

Antusias Calon Maba dipastikan akan cukup besar mengingat beberapa Prodi yang dibuka Uncapi Bone belum ada di kampus lain di Kabupaten Bone.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabar Gembira Bagi Calon Mahasiswa Baru, 6 Prodi Baru Uncapi Bone Telah Terakreditasi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan