Iklan

Gerindra Klaim Tiga Kursi di Dapil 7 Sulsel, Demokrat, PAN dan PDIP Kompak Tak Ingin Lari Kosong

timurkota.com_official
Jumat, Januari 26, 2024 | 6:56 AM WIB Last Updated 2024-01-26T00:01:21Z

Penulis: Rendy Mahesa
Editor: Herman Kurniawan

Ilustrasi persaingan dapatkan kursi pada Pileg 2024 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Secara hitung-hitungan, jika target Gerindra tiga kursi pada Pileg 2024 capai target, maka tiga parpol lain harus merelakan kursinya. 

Tiga partai yang disebut-sebut rawan yakni, Demokrat, PAN dan PDIP. Hanya saja, ketiga partai pemilik masing-masing satu kursi pada Pileg 2019 lalu tak ingin lari kosong.

Partai Demokrat pada Pileg 2019 lalu mendudukkan H. Syahrir dengan meraih total 14.398 suara

Potensi partai Demokrat untuk mempertahankan satu kursi terbuka lebar. Pada Pileg 2024, selain H Syahrir, ada politisi muda Ikramullah Akmal yang diyakini mampu meraup banyak suara. 

Meski pendatang baru, namun Ikramullah tak boleh dipandang sebelah mata. Dirinya punya basis suara tersendiri, dan juga kalangan mahasiswa dan pemilih pemula.

Selain itu ada anggota DPRD Bone yang ingin naik kelas. Dia, Kaharuddin, pada Pileg 2019 lalu dirinya mampu meraih 3.289 suara dari 6.955 suara partai Demokrat di dapilnya.

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bone, H Rustan Sello belum lama ini mengatakan, pihaknya menarget kursi minimal satu di semua dapil termasuk Dapil 7 Sulsel.

"Kita optimis, mampu meraih minimal satu kursi, khusus untuk kabupaten dan Dapil 7 Provinsi," ungkapnya di kutip tim timurkota.com.

Ia memastikan, bahwa semua caleg yang diterjunkan merupakan kader terbaik, bahkan beberapa ada tokoh yang memang memiliki kekuatan basis di dapilnya.

"Kita juga ada tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan. Mereka semua punya peluang sama untuk meraih kursi," lanjutnya. 

Selanjutnya ada, Andi Irwandi Natsir dari Partai Amanat Nasional yang memperoleh 22.898 suara.

Beberapa kalangan menilai, Irwandi masih mampu meraih kursi. Bahkan dirinya dipredikasi akan meraup suara lebih banyak sebagai modal untuk menatap Pilkada nanti. 

Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Bone, Andi Wahyudi Takwa mengatakan, dirinya masih sangat optimis mampu meraih minimal satu kursi di Dapil 7 Sulsel.

"Jadi tak ada berjuang sendiri. Kita akan berjuang dari kabupaten hingga pusat. Target tetap sama partai lain, semua dapil ada kader yang duduk," tukasnya. 

Selain itu, PAN Bone juga mengaku telah punya kandidat yang nantinya akan didorong bertarung pada Pilkada 2024. 

"Bahkan calon bupati kita punya kader yang dianggap sangat layak untuk bertarung di Bone," imbuhnya.

Terakhir ada, Andi Putra Batara Lantara dengan perolehan 13.811 suara. Banyak memprediksi Batara akan kesulitan, namun nyatanya dari survey yang ada namanya tetap berada pada posisi peraih kursi.

Selain punya modal 13 ribu lebih suara, Batara juga memanfaatkan potensi-potensi kalangan milenial untuk meraih banyak suara. 

Sekretaris PDI Perjuangan Bone, Syamsuddin mengatakan, dirinya tetap optimis mampu meraih target satu kursi. 

"Semua mesin partai digerakkan, ada organisasi sayap juga. Begitu juga caleg kami selalu ada koordinasi dalam bekerja di lapangan," terangnya.

Sebelumnya Caleg Dapil 7 Partai Gerindra, Yasir Mahmud mengungkapkan bahwa dirinya optimis bisa raih tiga kursi.

Berdasarkan, hasil dari dua lembaga survey saat ini kata dia, kursi Gerindra dua plus, bahkan data terakhir menunjukkan sudah menuju kursi ketiga.

"Kalau saya saat ini bukan lagi dua gemuk, tapi tiga kurus. Kenapa? karena memang ada enam caleg Gerindra di Dapil 7 ini memang betul-betul bekerja dengan kekuatan full," jelasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerindra Klaim Tiga Kursi di Dapil 7 Sulsel, Demokrat, PAN dan PDIP Kompak Tak Ingin Lari Kosong

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan