Iklan

Beredar Informasi Pasukan Gabungan BNNP dan Polda Sulsel Tangkap Bandar Besar di Bone

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Januari 19, 2024 | 5:29 AM WIB Last Updated 2024-01-18T23:58:57Z

Penulis: Tim
Editor: Herman Kurniawan

Ilustrasi penangkapan bandar sabu di Kabupaten Bone (foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Dalam kurung waktu tiga hari belakangan beredar kabar tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Polda Sulsel melakukan penangkapan bandar narkoba di Kabupaten Bone. 

Dari penelusuran tim timurkota.com, informasi penangkapan tersebut telah beredar, meski belum diketahui sosok bandar besar yang dimaksud. 

Namun informasi penangkapan tersebut jadi pembahasan baik di warkop maupun di kalangan mahasiswa. 

Menanggapi informasi tersebut, Paur Humas Polres Bone, Iptu Rayendra Muhtar SH mengatakan, bahwa pihaknya belum mendapat informasi sesuai dengan info yang beredar. 

"Memang ada beberapa yang konfirmasi, namun sampai saat ini belum ada informasi kami peroleh," terangnya, kepada tim timurkota.com Kamis (18/01/24) Pukul 16.00 Wita.

Dirinya melanjutkan, belum ada sama sekali info terkait hal tersebut. Dirinya tetap meminta agar masyarakat jangan mudah percaya dengan info yang belum jelas sumbernya. 

Kepala BNNK Bone, AKBP La Muati saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sementara mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Kami sementara monitor dulu," terangnya.

Sementara itu, dalam informasi yang beredar belum diketahui siapa sosok bandar besar yang di maksud. 

"Infonya, bandar ini ditangkap di Bone dari hasil pengembangan. Namun belum dijelaskan siapa dimaksud, kita penasaran apa betul atau tidak," terang sumber timurkota.com.

Tim timurkota.com, masih terus mencoba menggali fakta-fakta untuk mengungkap identitas dan kronologi penangkapan terduga bandar yang dimaksud. 

Termasuk menghubungi Humas BNNP Sulawesi Selatan, dan Humas Polda Sulsel.

Polda Tangkap Pekalu di Bone dengan Barang Bukti 2 Kilogram Akhir 2023 

Tim Khusus Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan juga melakukan penangkapan terhadap dua pelaku masing-masing, ARD dan ASR di Desa Lapasa, Kecamatan Mare, Selasa (28/11/23) Pukul 14.00 Wita. 

Tak tanggung-tanggung, dalam penangkapan ini polisi menyita barang bukti sabu seberat 1.027 gram atau 1 kilogram lebih.

Penangkapan dipimpin langsung, Kanit Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel Kompol Andi Sofyan, S.H, S.I.K, M.H didampingi Panit 2 Timsus Ipda A. Asmar Alimuddin, S.H, S.M, M.M.

Dirnarkoba Polda Sulsel KBP Darmawan Affandy kepada awak media mengatakan, tim unit 2 Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil mengamankan terduga pelaku yang berada di atas kendaraan roda 4 Toyota 86.

"Benar bahwa Timsus Direktorat Narkoba Polda Sulsel telah melakukan pengungkapan terhadap penyalahgunaan narkotika jenis sabu," tukasnya. 

Ia menjelaskan, barang bukti yang diamankan lebih satu kilogram sabu yang berada dalam mobil.

"Dalam pengungkapan tersebut, personel berhasil mengamankan total lebih dari 1 kilogram narkotika jenis sabu," papar Dirnarkoba Polda Sulsel KBP Darmawan Affandy dikutip dari situs resmi Ditnarkoba Polda Sulsel.

Lebih jauh, KBP Darmawan Affandy menyampaikan, Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan dalam sebulan ini telah berhasil menggagalkan lebih dari 2 Kilogram Narkotika jenis sabu dan 1 kilogram narkotika jenis ganja.

"Dari hasil tersebut kita telah berhasil menyelamatkan banyak generasi bangsa khususnya yang ada di wilayah hukum polda sulawesi selatan," terangnya. 

Penangkapan tersebut merupakan, bukti komitmen Polda Sulawesi Selatan dalam mengungkap kasus di wilayah hukumnya.

"Ini adalah bukti bahwa kami berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkotika yang dimana kita ketahui bahwa narkotika ini memberikan dampak yang buruk bagi mental para penggunanya, dan ini semua butuh dukungan dari segenap stakeholder dan lapisan masyarakat," tutup KBP Darmawan Affandy.

Berikut barang bukti 21 sachet bening ukuran sedang, 2 sachet bening ukuran kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu, beberapa handphone, bukti transferan, dan beberapa barang bukti lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beredar Informasi Pasukan Gabungan BNNP dan Polda Sulsel Tangkap Bandar Besar di Bone

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }