Iklan

PSM Makassar Resmi Dapatkan Tambahan Pemain Jelang Berhadapan dengan Bhayangkara FC

timurkota.com_official
Kamis, Desember 07, 2023 | 6:01 AM WIB Last Updated 2023-12-06T23:02:26Z

Pemain PSM Makassar saat mengikuti latihan rutin persiapan bertanding di Liga 1 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 pekan ke-22 di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Jumat (08/ 12/23).

Dalam laga ini, PSM Makassar dipastikan mendapat suntikan tambahan kekuatan setelah pemain berposisi bek tengah resmi bergabung jelang pertandingan.

Kedatangan pemain ini menambah kokohnya lini belakang Pasukan Ramang yang akan digempur habis-habisan oleh striker Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC sendiri, meski tak dapat menurunkan Radja Nainggolan, mereka memiliki beberapa pemain yang berbahaya di dalam kotak penalti.

Kombinasi pemain lokal dan asing mereka cukup merata sebut saja Osvaldo haay. 

Ia merupakan salah satu pemain berposisi striker yang sempat menjadi langganan Timnas Indonesia.

Dari barisan pemain lokal masih ada nama, Witan Sulaiman. Striker yang putaran pertama bermain untuk Persija Jakarta didatangkan dengan status peminjaman.

Witan merupakan pemain yang agresif, punya kecepatan, dan juga punya kemampuan dalam menciptakan gol. 

Untuk striker asing, Bhayangkara FC punya senjata baru yakni Junior Brandao.

Ia merupakan pemain yang didatangkan pada putaran kedua dan telah menunjukkan kemampuannya di beberapa laga yang dilakoni. 

Sejak didatangkan dari Madura FC, Brandao mampu menjadi mesin gol baru bagi Bhayangkara FC dengan menciptakan dua gol selama putaran kedua Liga 1.

Namun PSM Makassar tidak perlu khawatir, pasalnya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC mereka akan diperkuat bek tangguh Erwin Gutawa.

Pemain asal kabupaten Bone ini sempat tak terlihat bersama tim Pasukan Ramang dalam beberapa laga.

Namun dirinya dipastikan akan bergabung dengan tim saat persiapan di Kota Parepare. 

Kepastian bergabungnya kembali Erwin Gutawa dalam skuad PSM Makassar didapatkan dari tim yang diperkuat di kampung halamannya.

"Besok tim kami bermain tanpa Erwin Gutawa. Dia sudah bergabung dengan tim PSM Makassar di Parepare untuk persiapan menghadapi pertandingan melawan Bhayangkara FC," tukas sumber timurkota.com.

Tenaga Erwin Gutawa sangat dibutuhkan PSM Makassar saat berhadapan dengan Bhayangkara, pasalnya dalam laga itu bek senior Syafrudin Tahar tak dapat diturunkan. 

Ia harus menepi lantaran terkena akumulasi kartu kuning saat Pasukan Ramang berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-21.

Pemain nomor punggung 5 di PSM Makassar itu kemungkinan besar akan langsung diturunkan sebagai starter berpasangan dengan Yuran Fernandez dan bek muda, Daffa Salman.

Meski sebetulnya, PSM Makassar masih memiliki pemain muda yang juga punya potensi untuk dimainkan. Pemain tersebut adalah Ivan Nanda yang juga didatangkan di pertengahan musim.

Untuk lini tengah karena PSM Makassar juga tak dapat diperkuat Ananda Raehan bersama dengan Kapten tim M Arfan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kemungkinan besar akan langsung memainkan Ze Paulo berpasangan dengan Kenzo Nambo dan Akbar Tanjung.

Khusus untuk pemain baru, Ze Paulo sudah menjalani debut bersama PSM Makassar pada saat berhadapan dengan Persikabo 1973 dan Persib Bandung.

Hanya saja gelandang serang asal Brasil itu memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Dari permainan yang ditunjukkan, Ze Paulo terlihat punya skill dan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

Dirinya masih perlu melakukan proses adaptasi bersama dengan rekan barunya.

Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez mengatakan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur melawan PSM Makassar dirinya tetap menargetkan poin.

Meski mengaku untuk mengalahkan Pasukan Ramang di markas sendiri merupakan hal yang sangat sulit.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Dapatkan Tambahan Pemain Jelang Berhadapan dengan Bhayangkara FC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan