Iklan

PSM Makassar Resmi Ditinggal Pemain yang Antar Juara Liga 1 Usai Kalahkan Sabah FC

timurkota.com_official
Kamis, Desember 14, 2023 | 9:50 PM WIB Last Updated 2023-12-14T14:50:41Z

Pemain PSM Makassar berebut bola dengan bek Sabah FC (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar berhasil menuntaskan dendam atas kekalahan dari Sabah FC di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali beberapa waktu lalu. 

PSM Makassar meraih kemenangan telak dengan skor 3-1 atas Sabah FC pada leg kedua penyisihan grup AFC Cup Zona ASEAN 2023, Kamis (14/12/23). 

Babak pertama dimulai dengan aksi saling Serang mengandalkan kecepatan pemain dari 2 klub yang bertanding. 

Bertindak selaku tuan rumah Sabah FC melancarkan serangan dengan memanfaatkan kemampuan Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. 

Namun serangan cepat yang dibangun tuan rumah berhasil diredam PSM Makassar yang diperkuat trio Yuran Fernandez, saprudin Taher, Erwin Gutawa. 

Asyik menyerang, tuan rumah justru kebobolan melalui sepakan keras pemain PSM Makassar dari luar kota penalti.

Sepakan keras pemain Timnas Indonesia itu gagal diantisipasi perlawanan hingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan pasukan drama. 


Tertinggal satu gol Sabah FC, berupaya membalas dengan beberapa kali melancarkan serangan mengandalkan umpan daerah yang langsung ke jantung pertahanan PSM Makassar.

Namun lagi-lagi serangan tersebut gagal membuahkan hasil. Tim tamu justru memperlebar keunggulan setelah Everton Nascimento melancarkan serangan balik cepat.

Ia melakukan saluran masuk ke dalam kotak penalti lawan. Pemain asal Brazil tersebut menyodorkan bola dengan maksud memberi umpan kepada Kenzo Nambo. 

Namun bola hasil sepakan Everton menyentuh kaki bek lawan hingga berbelok masuk ke dalam gawang skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama Usai. 

Pada babak kedua tuan rumah melakukan beberapa perubahan dengan melakukan pergantian pemain.

Salah satunya dengan memasukkan pemain berposisi sebagai penyerang Tengah untuk memperkuat Lini Serang mereka. 

Alhasil pada pertengahan babak kedua mampu memperkecil ketertinggalan melalui sundulan kepala ujung tombak mereka yang gagal diantisipasi kiper PSM Makassar, Ardiansyah.

Setelah lawan memperkecil ketertinggalan, Pasukan Ramang kembali meningkatkan intensitas serangan.

Kombinasi Ricky Pratama dan Everton Nascimento mampu mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. 

Di menit tambahan babak kedua PSM Makassar mendapat hadiah penalti setelah striker Ricky Pratama dijatuhkan bek lawan di dalam garis kotak terlarang. 

Everton yang maju sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik hingga memperlebar jarak di papan skor yakni 3-1 untuk PSM Makassar.

Skor tersebut tidak berubah hingga pertandingan usai. Meski meraih kemenangan PSM Makassar sudah dipastikan tersingkir dari AFC zona ASEAN musim ini.

Sembilan poin yang diraih tak cukup membawa tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut lolos sebagai tim runner up terbaik dari penyisihan grup.

Bagi, Everton Nascimento pertandingan PSM Makassar melawan Sabah FC sarat emosional.

Pemain dengan nomor punggung 10 tersebut sudah dipastikan akan meninggalkan PSM Makassar Karena kontraknya tak diperpanjang di putaran kedua BRI Liga 1.

Posisinya akan diambil alih Victor Manggaray berpasangan dengan Adilson da Silva di posisi ujung tombak Pasukan Ramang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Ditinggal Pemain yang Antar Juara Liga 1 Usai Kalahkan Sabah FC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan