Iklan

Promosi Doktor, Sultan Hasanuddin Raih Predikat Cumlaude di UIN Alauddin Makassar

timurkota.com_official
Senin, Desember 04, 2023 | 7:31 PM WIB Last Updated 2023-12-04T12:35:03Z

Sultan Hasanuddin S.Pdi., M.Pdi 

TIMURKOTA.COM, BONE- Satu lagi akademisi muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone meraih gelar doktor pada Pasca Sarjana UIN Alauddin Makassar.

Sultan Hasanuddin S.Pdi., M.Pdi mampu menyelesaikan pendidikan S3 dengan durasi waktu dua tahun, sembilan bulan, tiga hari.

Promosi doktor dilaksanakan digedung A Pascasarjana lantai I UIN Alauddin Makassar, Senin (04/12/23)

Ia mampu mempertahankan disertasi dihadapan Dewan Penguji dengan judul 'Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Tradisi Mattompang Arajang pada Peserta Didik di Kabupaten Bone'. 

Bukan hanya itu, hasil yang diperoleh Kepala Pusat Penelitian pada LPPM IAIN Bone ini mendapatkan nilai cumlaude 4.00. 

Sultan Hasanuddin kepada media online timurkota.com mengatakan, bahwa capaian yang ditorehkan merupakan hasil dari perjuangan yang tak mudah. 


"Selama ini saya selalu mengedepankan proses. Alhamdullilah, setelah melalui beberapa tantangan, saya mampu menyelesaikan studi," ungkapnya. 

Ia kemudian menjelaskan bahwa disertasi yang diangkat dengan judul Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Tradisi Mattompang Arajang pada Peserta Didik di Kabupaten Bone.

Merupakan motivasi ke depan untuk terus berkarya ke depan sebagai pendidik. 

"Tentunya tantangan ke depan bagaimana penelitian kami akan diimplementasikan untuk memajukan, pendidikan, serta budaya di Kabupaten Bone," imbuh Ketua LAKPESDAM NU Bone ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosi Doktor, Sultan Hasanuddin Raih Predikat Cumlaude di UIN Alauddin Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan