Iklan

Diwarnai Hujan Kartu PSM Makassar Imbangi Persib Bandung di Kandang, Berikut Jalannya Pertandingan..

timurkota.com_official
Senin, Desember 04, 2023 | 9:04 PM WIB Last Updated 2023-12-04T14:40:08Z

Duel sengit pemain PSM Makassar dan Persib Bandung (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BANDUNG- Duel sengit terjadi antara PSM Makassar berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-21 Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (04/12/23).

Dalam laga ini kedua tim bermain imbang 00 hingga pertandingan usai dengan demikian baik Persib Bandung maupun PSM Makassar berhak satu poin pada pekan ke-21 Liga 1 2023.

Jalannya pertandingan 

Pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung berakhir imbang 0-0 di babak pertama, 

Dalam pertandingan ini Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah berambisi untuk meraih poin penuh namun PSM Makassar memberi perlawanan sengit sejak menit awal dimulai.

Peluang pertama PSM Makassar lahir dari kaki yang Sayuri melalui tendangan keras dari luar kotak penalti namun tendangan tersebut masih menerpa tiang sebelah kiri gawang Persib Bandung yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Persib Bandung mencoba melancarkan serangan melalui kombinasi dua pemain asing asal Brazil mereka Ciro Alves dan David Da Silva.

Namun serangan-serangan mereka berhasil dipatahkan barisan pertahanan PSM Makassar yang di jalan iuran Fernandez bersama Safrudin Tahar.

Bukti kerasnya pertandingan ini ditandai dengan 5 kartu kuning dikeluarkan Wasi t di babak pertama 3 untuk pemain PSM Makassar dan 2 untuk tuan rumah Persib Bandung.

Persib Bandung sempat mengancam gawang PSM Makassar melalui sepakan lalu sepakan ciro Alves namun berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama.

Dalam laga ini dua pemain baru Persib Bandung belum diturunkan hal sama juga dilakukan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares ia masih menyimpan gelandang kreatif asal Brazil Ze Paulo di babak pertama.

Kenzo Nambo yang diturunkan, di posisi yang tadi sebagai gelandang serang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik ia mampu mendisitribusikan bola dari belakang untuk memanjakan dua striker Pasukan Ramang.

Kedua tim memperagakan permainan cepat sejak babak kedua dimulai Persib Bandung mampu menciptakan peluang pertama melalui Ciro Alves namun sepakannya mampu diantisipasi Reza Arya Pratama.

PSM Makassar membalas serangan melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh M Arfan setelah Adilson da Silva dilanggar di luar kota penalti menit ke-48.

Serangan cepat Persib Bandung melalui Ciro Alves pada menit ke-57 nyaris saja menciptakan gol namun sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang PSM Makassar.

Serangan silih berganti dari kedua tim  tak membuahkan hasil hingga menit ke-60 babak kedua skor pun tetap 0-0 alias kacamata.

Daffa Salman menambah daftar pemain PSM Makassar yang diterima setelah melanggar Beckham Putra pada menit ke-63.

Bernardo Tavares melakukan perubahan komposisi pemain pada menit ke-66 dengan memasukkan Z Paulo bersama Ananda Raihan menggantikan Akbar Tanjung dan Kenzo Nambu.

Menit ke-70 Persib Bandung memasukan pemain barunya Stefano Beltrame menggantikan Beckham Putra. 

Pada menit ke-73 Yuran Fernandez berhasil menggagalkan peluang emas yang lahir dari serangan cepat Ciro Alves yang menggiring bola melalui umpan silang ke dalam kotak penalti. 

Bernardo Tavares kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-81 dengan menarik keluar Yakob Sayuri kemudian memasukkan Rizky Eka Pratama.

Victor Mansaray menjadi pemain kelima PSM Makassar menerima kartu kuning pada menit ke-85 setelah melanggar keras pemain Persib Bandung. Hingga pertandingan usai kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diwarnai Hujan Kartu PSM Makassar Imbangi Persib Bandung di Kandang, Berikut Jalannya Pertandingan..

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan