Iklan

Libatkan Ratusan Warga Binaan Lapas, KPU Bone Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 23, 2023 | 9:54 AM WIB Last Updated 2023-12-23T02:54:46Z

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Penyelenggaraan, Zainal, S.Sos., M.Si (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar simulasi pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan tersebut dipusatkan di TPS khusus Lembaga Persmasyarakatan Kelas IIA Watampone Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12/23)

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Penyelenggaraan, Zainal, S.Sos., M.Si dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan edukasi untuk memahami alur pemungutan suara.

"Selain itu kita pastikan kesiapan penyelenggara pemungutan suaran memahami alur pemungutan serta perhitungan dan rekapitulasi suara termasuk penggunaan aplikasi sirekap," tukasnya.

Selain memberi pemahaman terhadap warga terkait dengan alur pencoblosan. Pihaknya juga menekankan bahwa simulasi tersebut untuk memastikan kesiapan pantia yang bertugas nanti pada saat proses pencoblosan.

"Simulasi ini salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)," lanjutnya. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Komisioner KPU Bone Abd. Asis, serta jajaran Kassubag Teknis Penyelenggara dan Staf KPU Kabupaten Bone, PPK Tanete Riattang Timur, PPS Kelurahan Cellu, Panwascam Tanete Riattang Timur. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libatkan Ratusan Warga Binaan Lapas, KPU Bone Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan