Iklan

Kronologi Lengkap Tiga Warga Selayar Tewas Dalam Kecelakaan Perahu Jolloro Terbalik

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 23, 2023 | 5:37 PM WIB Last Updated 2023-12-23T10:37:50Z

Seusana proses pencarian korban perahu tenggelam. Tiga orang Selayar ditemukan meninggal dunia (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SELAYAR- Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan perahu jalur tenggelam di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. 

Dalam insiden Perahu tenggelam tersebut, lima orang petani sempat hilang, namun belakangan dua diantaranya ditemukan dalam keadaan selamat. 

Insiden yang terjadi di perairan patung bukan, Kecamatan patumbukan, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat 22 Desember 2023. 

Tiga korban yang dinyatakan meninggal dunia diantaranya Salma, Agu, dan Madil.

Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, menjelaskan kepada awak media terkait dengan kronologi insiden yang menewaskan tiga orang petani tersebut. 

Menurutnya, lima orang korban awalnya naik perahu saat pulang dari kebun miliknya. 

Di tengah perjalanan, perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak besar hingga mengakibatkan terbalik dan tenggelam. 

Dua orang berhasil menyelamatkan diri. Sementara 3 orang lainnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

"Kami mendapat laporan dari pemerintah setempat setelah dua orang korban berenang, kemudian meminta pertolongan kepada warga bahwa Perahu milik mereka tenggelam," tukasnya.

Menurut di kabel, tiga orang yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersebut. Diduga kelelahan dan tak mampu berenang untuk menyelamatkan diri.

"Korban yang pertama kali kami temukan dalam pencarian, yakni seorang perempuan bernama Salma. Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di hari pertama pencarian," tukasnya.

Dia melanjutkan, dua korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal merupakan pria pada Sabtu pagi yang merupakan hari kedua pencarian.

"Hari kedua kami menemukan dua pria masing-masing bernama Agung dan Madil juga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Semua korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," tutupnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kronologi Lengkap Tiga Warga Selayar Tewas Dalam Kecelakaan Perahu Jolloro Terbalik

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan