Iklan

Dua Pemain Muda PSM Makassar Siap Jegal Radja Nainggolan di Stadion BJ Habibie

timurkota.com_official
Selasa, Desember 05, 2023 | 2:11 PM WIB Last Updated 2023-12-05T07:11:02Z

Bhayangkara FC akan menurunkan Radja Nainggolan saat berhadapan dengan PSM Makassar (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain asing baru Bhayangkara FC, Radja Nainggolan dipastikan akan main saat berhadapan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie kota Parepare.

Dalam laga ini, Nainggolan sekaligus akan menjalani debut di kanca sepak bola Indonesia.

Sebelumnya Ia merupakan pemain yang sarat pengalaman karena pernah memperkuat klub Serie A Italia seperti AS Roma serta beberapa klub Eropa lainnya.

Manajemen Bhayangkara FC sengaja mendatangkan, Nainggolan untuk mengangkat mereka dari posisi zona degradasi.

Selain Nainggolan, beberapa pemain lain berlabel Timnas juga didatangkan seperti Witan Sulaiman yang direkrut dari Persija Jakarta I Putu Gede Juni Antara didatangkan dari Persib Bandung.

Kemudian ada mantan striker Timnas Indonesia dan juga pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persipura Jayapura yaitu Osvaldo Hay.

Saat ini posisi Bhayangkara FC masih berada di dasar klasemen sementara liga 1 mereka akan bersaing dengan beberapa klub yang ada di atasnya untuk selamat dari degradasi ke Liga 2. 

Pelatih Bhayangkara FC masih tetap optimis akan mampu mengumpulkan poin demi poin di laga tersisa.

"Jika melihat persaingan yang ada tentu kami masih optimis untuk dapat lolos dari zona degradasi atau bertahan di Liga 1 untuk musim depan. Harapan terbesar kami ada pada pemain yang bergabung di putaran kedua," terangnya.

Jika mereka mampu memberi kontribusi positif maka akan dapat mengumpulkan poin dan naik meninggalkan zona merah.

Ia memastikan bahwa seluruh pemain yang didatangkan di putaran kedua akan langsung dimainkan saat berhadapan dengan PSM Makassar pada Jumat 8 Desember 2023.

"Untuk pertandingan melawan PSM Makassar tentu akan sulit, namun kami tetap optimis dengan adanya tambahan pemain untuk setidaknya dapat mencuri poin dalam laga itu," jelasnya.

Sementara itu pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan, bahwa pasca menghadapi Persib Bandung timnya Langsung kembali ke kota Makassar untuk melakukan persiapan.

"Setelah pertandingan ini kami akan fokus ke Pertandingan selanjutnya.
Ini juga merupakan salah satu laga berat karena tim lawan berambisi meraih poin penuh untuk keluar dari zona degradasi," bebernya.

Mengenai pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan nanti dirinya belum memastikan, namun ia akan tetap memantau perkembangan semua pemain untuk memastikan siapa yang paling siap untuk.

"Saya kira fokus kita saat ini bagaimana memaksimalkan waktu yang mepet untuk melakukan persiapan menghadapi Pertandingan selanjutnya," tutup dia.

Sementara itu dua pemain muda PSM Makassar diharapkan mampu menjegal mantan bintang sepak bola Eropa, Radja Nainggolan dalam laga nanti.

Daffa Salman yang selama ini tampil luar biasa saat dimainkan akan bersama dengan Yance Sayuri mengawal pergerakan Nainggolan.

Khususnya dalam mendistribusikan bola kepada dua striker, Bhayangkara FC.

Dua pemain muda PSM Makassar ini punya keunggulan dari segi kecepatan, kekuatan fisik untuk berduel.

Baik Yance maupun Daffa Salman selama ini menjadi kekuatan utama Bernardo dalam mengawal lini belakang utamanya ketika menghadapi striker striker agresif seperti witan Sulaiman dan Osvaldo Hay.

Kedua striker ini akan dimanjakan dengan umpan dari Nainggolan di Lini Tengah Bhayangkara FC.

Jika tidak dapat diantisipasi dengan baik, maka tentu akan mengancam gawang PSM Makassar.

Sejak bergabung dengan Bhayangkara FC, 2 pemain tersebut mampu memberi kontribusi positif termasuk saat mengimbangi Persija Jakarta.

Sudah dipastikan Nainggolan akan menjadi salah satu pemain yang mendapat pengawalan ketat dalam setiap pertandingan bersama Bhayangkara FC.

Keski sudah tidak seagresif saat masih bermain di Eropa namun sentuhan bola pengalaman dan insting gol Nainggolan masih sangat baik.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pemain Muda PSM Makassar Siap Jegal Radja Nainggolan di Stadion BJ Habibie

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan