Iklan

Daftar Pemain Muda PSM Makassar Paling Diwaspadai Pelatih Persik Kediri

timurkota.com_official
Minggu, Desember 17, 2023 | 7:32 PM WIB Last Updated 2023-12-17T12:32:42Z

Dua pemain muda PSM Makassar paling diwaspadai Pelatih Persik Kediri (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tak dapat dipungkiri, PSM Makassar merupakan klub Liga 1 yang paling banyak dihuni pemain muda. 

Di saat pelatih lain berburu pemain dengan nama besar berlabel Timnas Indonesia.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares justru memanfaatkan pemain-pemain muda baik dari Akademi maupun dari klub kontestan Liga 2.

Meski awalnya banyak yang melayangkan kritikan terhadap kebijakan Tavares tersebut.

Namun belakangan pelatih berkebangsaan Portugal mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam memoles pemain-pemain muda hingga mampu menembus Timnas Indonesia.

Sejumlah pemain muda yang diorbitkan Bernardo bersama PSM Makassar saat ini telah mampu menembus ketatnya persaingan Timnas Indonesia.

Baik pada kelompok umur maupun tim senior, di kelompok umur ada Sultan Zaki yang merupakan palang pintu Timnas Indonesia umur 17 tahun saat berlaga di Piala Dunia belum lama ini. 

Timnas umur 23 di sana ada Victor Dethan, Ricky Pratama hingga Dzaki Asraf. Ketiganya merupakan langganan Timnas Indonesia di berbagai ajang yang diikuti. 

Terkhusus untuk Dzaki Asraf, selain memperkuat kelompok umur pemain berposisi sebagai winger tersebut juga beberapa kali mendapat panggilan memperkuat Timnas Senior Indonesia.

Belum cukup sampai di situ PSM Makassar juga memiliki duet si kembar Yakob dan Yance Sayuri yang selama ini menjadi langganan Timnas Senior di era pelatih Shin Tae-yong. 

Pemain-pemain muda tersebut rupanya telah dipantau oleh pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menganggap bahwa PSM Makassar memiliki kekuatan pada hampir semua lini.

Karena diperkuat dengan pemain-pemain muda berbakat yang telah memiliki jam terbang khususnya di Liga 1.

"PSM Makassar memiliki skuad pemain muda yang tentu tak dapat dipandang remeh. Karena mereka telah membuktikan mampu keluar sebagai juara liga 1 musim lalu dengan mengandalkan pemain-pemain lokal," tukasnya Marcelo.

Sementara itu pelatih PSM Makassar Bernardo taparis mengatakan, bahwa dirinya akan memaksimalkan semua kekuatan pemain Demi meraih poin dalam laga menghadapi Persik Kediri. 

Menurutnya, saat ini timnya dalam keadaan siap tempur meski sedikit mengalami kendala dari segi jadwal yang menurutnya terlalu padat dan merugikan timnya.

"Pertandingan akan sangat menarik dan tentu kedua tim akan berusaha untuk mendapatkan poin maksimal terlepas dari jadwal padat, kami akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftar Pemain Muda PSM Makassar Paling Diwaspadai Pelatih Persik Kediri

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan