Iklan

Cek Fakta: Erwin Gutawa Resmi Tinggalkan PSM Makassar?

timurkota.com_official
Selasa, Desember 05, 2023 | 5:51 AM WIB Last Updated 2023-12-05T02:01:25Z

Pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa disebut tak bersama tim lagi (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dalam beberapa laga terakhir PSM Makassar, Erwin Gutawa tak terlihat dalam skuad yang dipersiapkan Bernardo  Tavares

Erwin Gutawa merupakan salah satu pemain yang musim lalu menjadi langganan starter PSM Makassar.

Bahkan pada putaran pertama lalu masih tetap menjadi pilihan utama bersama dengan Yuran Fernandez dan Safrudin Tahar.

Saat ini dirinya mulai hilang dalam skuad inti posisinya digantikan oleh pemain muda Daffa Salman yang didatangkan PSM Makassar dari Persela Lamongan.

Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengambil alih peran Erwin Gutawa di lini belakang.

Kabar dikalangan suporter PSM Makassar menyebutkan bahwa Erwin Gutawa saat ini tidak lagi menjadi bagian dari PSM Makassar.

Ia akan segera bergabung dengan Klub Barito Putra namun informasi tersebut masih sebatas rumor belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen PSM Makassar begitu juga dari pihak Erwin Gutawa.

Jika dilihat dari gerak-gerik sang pemain kemungkinan ada permasalahan dengan Internal PSM Makassar.

Pasalnya saat tim sedang melakukan persiapan menghadapi Persib Bandung.

Erwin Gutawa malah terpantau berada di kampung halamannya di Kabupaten Bone bermain dalam sebuah turnamen antar kampung.

Dirinya memilih tak singgah di Bali setelah pulang dari Vietnam membela PSM Makassar pada AFC Cup Zona ASEAN 2023.

Erwin Gutawa malah memilih pulang ke Sulawesi Selatan dan sampai saat ini belum bergabung kembali dengan skuad PSM Makassar yang baru saja bertanding melawan Persib Bandung.

Kepastian terlihat jika Erwin akan hadir pada pertandingan terakhir bermain di kandang yaitu di Stadion Gelora BJ Habibie tanggal 8 Desember.

Meski sering tampil sebagai cadangan namun PSM Makassar disebut mengalami kerugian jika nekat menjual Erwin Gutawa pada saat tenaganya masih dibutuhkan.

Sumber yang diperoleh tim timurkota.com saat ini Erwin Gutawa masih mempertimbangkan akan tetap bertahan bersama PSM Makassar.

Meski begitu jika ada tawaran menggiurkan dan jaminan tampil sebagai pemain inti. Pemain identik dengan rambut gondrong itu akan memilih meninggalkan PSM Makassar, tim yang telah diantar juara pada Liga 1 musim yang lalu.

Musim lalu Erwin Gutawa tercatat sebagai salah satu pemain tak tergantikan di Lini belakang Pasukan Ramang. Ia terus membahu bahu membahu bersama dengan Yuran Fernandez.

Prestasi itulah hingga akhirnya mampu mengantarkan PSM Makassar kembali meraih gelar juara liga tertinggi di Indonesia ini merupakan juara terbaru PSM Makassar.

Setelah pada musim 2000 lalu berhasil mengalahkan PKT Bontang di partai final dan sekaligus memastikan gelar juara untuk pertama kalinya di Liga Indonesia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Erwin Gutawa Resmi Tinggalkan PSM Makassar?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan