Iklan

Resmi Didatangkan PSM Makassar, Calon Bintang Muda mulai Singkirkan Sejumlah Pemain Senior

timurkota.com_official
Senin, Desember 04, 2023 | 10:10 PM WIB Last Updated 2023-12-04T15:27:21Z

Para pemain PSM Makassar setelah mengikuti latihan ruting jelang pertandingan melawan Persib Bandung (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menunjukkan kejelian dalam mendatangkan pemain baru pada putaran kedua Liga 1 2023.

Sejumlah pemain muda yang didatangkan berhasil mengangkat prestasi tim dalam beberapa laga yang dilakoni.

Para pemain muda ini diharapkan akan terus mengembangkan permainan untuk mengarungi Liga 1 hingga membawa PSM Makassar naik ke posisi 4 besar klasemen akhir musim ini.

Beberapa pemain yang didatangkan seperti Ivan Nanda yang berposisi sebagai di tengah selain Ivan ada juga dua pemain asing yang didatangkan Bernardo yaitu Ze Paulo bersama dengan Victor Mansaray.

Kelebihan Bernardo dalam mendatangkan pemain dilihat dari beberapa amunisi baru yang didatangkan.

Umumnya mereka hanya mendapat kontrak rendah dibanding dengan pemain lain

Ia menyadari bahwa PSM Makassar butuh pemain pekerja keras bukan pemain yang mahal karena punya nama besar.

"Tim Ini membutuhkan pemain pekerja keras bukan mereka yang telah memiliki nama besar. Kami ingin menciptakan tim dengan mengandalkan pemain muda jebolan Academy. Namun kami juga tidak menutup peluang untuk pemain senior bergabung," tukas, Bernardo Tavares belum lama ini.

Sementara itu pemain muda yang menonjol di PSM Makassar saat ini yaitu Daffa Salman. 

Ia merupakan jebolan pemain Liga 2 bersama Persela Lamongan musim lalu. Setelah didatangkan ke PSM Makassar penampilan dapat Salman mampu mencuri hati Bernardo.

Saat ini dapat Salman telah memperkuat PSM Makassar sebanyak 11 kali pertandingan dan telah mengoleksi tiga kartu kuning.

Kemampuannya dalam mengawal Lini belakang PSM Makassar membuat pelatih tak ragu memberi kepercayaan hingga mampu menyingkirkan beberapa pemain senior salah satunya Erwin Gutawa.

Pemain kelahiran Kabupaten Bone ini mengalami penurunan sejak putaran kedua Liga 1 dimulai. Ia bahkan beberapa kali dimainkan dari bangku cadangan.

Daffa Salman saat ini kerap dipercaya tampil bersama dengan Yuran Fernandez dan Syafrudin Tahar menjadi Trio stopper PSM Makassar.

Daffa Salman mengatakan, ketika diberi kepercayaan akan memanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada tim.

"Jika saya diberi kepercayaan oleh pelatih untuk tampil, tentu saya akan memaksimalkan sebaik mungkin. Kalau terkait dengan kendala saya rasa saat ini semua berjalan dengan baik termasuk materi latihan dari pelatih," bebernya.

Pemain 21 tahun itu menambahkan, bahwa siapapun pemain yang diturunkan itu merupakan keputusan pelatih.

"Semua tergantung dari keputusan pelatih, kita pemain tugasnya berlatih dan ketika diberi kepercayaan harus tampil sebaik mungkin," tuturnya. 

Dirinya yakin dengan kerja keras serta kekompakan, PSM Makassar akan tetap menjadi salah satu kekuatan Liga 1 musim ini.

"Secara pribadi saya berharap bahwa kekompakan akan terus terjadi di tim dan kita akan melalui liga secara bersama-sama," tutupnya. 

Sekadar diketahui Daffa Salman merupakan salah satu pemain PSM Makassar yang tampil baik saat bertandang ke markas Persib Bandung.

Daffa bersama dengan Yuran Fernandez dan Syafrudin Tahar bahkan mampu memutuskan semua serangan pemain Persib Bandung.

Serta menggagalkan upaya untuk menciptakan gol meski dalam laga ini PSM Makassar juga gagal menciptakan gol dan berakhir dengan skor imban 0-0.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Didatangkan PSM Makassar, Calon Bintang Muda mulai Singkirkan Sejumlah Pemain Senior

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan