Iklan

Satu Jam Lagi, Jokowi Lantik Letjen Maruli Simanjuntak Menjadi KSAD

timurkota.com_official
Rabu, November 29, 2023 | 12:07 PM WIB Last Updated 2023-11-29T05:07:06Z

Letjen Maruli Simanjuntak akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Letjen Maruli Simanjuntak akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di istana negara pada Rabu (29/11/2023) pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, kursi KSAD di duduki oleh Jenderal Agus Subiyanto. Namun, ia kini telah dilantik menjadi panglima TNI.

Menurut informasi yang dihimpun oleh tim timurkota.com, bahwasanya kursi KSAD tersebut akan diisi oleh tokoh dengan inisial M.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui bahwa tokoh jenderal bintang tiga yang memiliki inisial M hanyalah Letjen Maruli Simanjuntak yang saat ini menjadi sebagai pangkostrad.

Ari Dwipayana selaku koordinator staf khusus presiden menuturkan bahwa akan ada pelantikan KSAD siang nanti, akan tetapi ia tidak membeberkan sosok atau nama yang akan dilantik tersebut.

"Dijadwalkan pelantikan kepala staf angkatan darat oleh presiden RI pada hari ini, tepatnya Rabu (29/11/2023) pukul 14.00 WIB" ungkapnya.

Sebelum akan dilantik hari ini, usai puncak acara Hari Guru Nasional Indonesia pada Sabtu (25/11/2023) lalu di jakarta, potensi Maruli Simanjuntak jadi KSAD pernah dipertanyakan ke Jokowi akan tetapi presiden RI tersebut tidak memastikan dan hanya mengatakan salah satu kandidat.

"Iya (Maruli), salah satu kandidat" tutur Jokowi.

Selanjutnya, tiga nama yang akan mengisi kursi KSAD, sebelumnya pernah di beberkan oleh komisi I DPR-RI pada Kamis (02/11/2023) di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Ketua komisi I DPR-RI Meutya hafid mengatakan bahwa ada beberapa nama yang menjadi kandidat KSAD.

"Terdapat tiga nama yaitu kepala BNPB Letjen Suharyanto, koordinator staf ahli KSAD Letjen I Nyoman Cantiasa, dan pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak" ungkap ketua komisi I DPR-RI.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa Maruli Simanjuntak merupakan salah satu yang kuat.

"Pak Maruli adalah salah satu kandidat yang kuat" tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Jam Lagi, Jokowi Lantik Letjen Maruli Simanjuntak Menjadi KSAD

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan