Iklan

Resmi Jalani Debut di PSM Makassar, Pesaing si Kembar Yakob-Yance Sayuri mulai Unjuk Gigi

timurkota.com_official
Selasa, November 28, 2023 | 4:09 AM WIB Last Updated 2023-11-27T21:09:28Z

Persaingan antar lini di PSM Makassar cukup ketat dengan kedatangan pemain baru (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dominasi pemain winger PSM Makassar, Yakob dan Yance Sayuri sepertinya akan mulai mendapat pesaing sepadan.

Dulunya, dua pemain ini tak tergantikan di sektor sayap. Belakangan, setelah muncul pemain baru. Mereka akan rawan tergusur. 

Hampir semua pemain rekrutan baru mulai menunjukkan perkembangan pesat. Para pendatang baru bersiap menggusur pemain yang tak tampil konsisten.

Kondisi ini jutsru membuat Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares untung besar. Pasalnya, ia punya banyak pilihan untuk diturunkan dalam satu pertandingan.

Kedalaman tim PSM Makassar pada sektor sayap memang sangat baik. Selain itu, hampir semua nama sudah punya menit bermain.

Yakob-Yance Sayuri dulunya merupakan langganan starter. Namun belakangan sempat mengalami cedera jelang putaran pertama tutup.

Pemain rekrutan baru PSM Makassar mulai menunjukkan performa meningkat saat diberi kepercayaan tampil dalam laga penting di Liga 1 musim ini.

Peningkatan kepercayaan diri dan fisik sang pemain membuat persaingan di sektor sayap makin sengit. 

Nama-nama seperti, Rizky Eka Pratama, Yakob dan Yance Sayuri bisa saja tergusur jika mereka tak memperbaiki performa.

Sosok pendatang baru, Joao Pedro telah dimainkan dalam laga melawan Persikabo 1973. Meski hanya beberapa menit dimainkan. 

Namun dirinya mampu memperlihatkan pergerakan luar biasa, bahkan dirinya nyaris menyumbang assist dalam debutnya.

Namun bola hasil sodoran sang pemain gagal dieksekusi Adilson da Silva. Dalam beberapa pertandingan ke depan, Joao hampir dipastikan akan mendapat kesempatan bermain.

PSM Makassar sudah dipastikan tak akan diperkuat kapten mereka, Wiljan Pluim melawan Hai Phong di penyisihan grup H AFC Cup. 

Kepastian ini didapat setelah Pluim tak terlihat bergabung dengan tim yang saat ini telah sampai di Vietnam. 

Namun suporter PSM Makassar tak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, manajemen telah secara resmi mendaftarkan pemain baru yang berpeluang besar menggantikan peran Pluim sebagai penyuplai bola ke pemain depan. 

Tugas ini tentu akan dibebankan kepada Joao Pedro bersama dengan Kenzo Nambu. 

Mereka secara bergantian akan menopang serangan melalui lini tengah meski keduanya dominan bermain sebagai winger. 

Tugas tambahan ini akan menjadi tanggungjawab besar bagi dua pemain asing tersebut.

Manajemen PSM Makassar secara resmi telah mendaftarkan pemain asing baru mereka ke AFC untuk dimainkan pada laga perdana Grup H melawan Hai Phong.

Pemain yang resmi didatangkan tersebut punya kecepatan dan kemampuan dalam menyusun serangan berduet dengan Kenzo Nambu sangat baik. 

Kedatangan pemain baru juga akan menjadi angin segar bagi PSM Makassar dalam menghadapi persaingan di AFC tanpa Wiljan Pluim. 

Kapten tim asal Belanda hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Ada kabar berhembus bahwa dirinya akan bermain bersama dengan klub Persib Bandung musim depan.

Misteri hilangnya, Wiljan Pluim dari PSM Makassar makin diperparah dengan tidak adanya penjelasan dari manajemen Pasukan Ramang. 

Banyak kalangan menduga bahwa Pluim akan tetap berada di Belanda kemudian memutus kontraknya secara sepihak bersama dengan PSM Makassar. 

Pemain baru yang telah resmi didaftar PSM Makassar musim ini yakni Joao Pedro yang merupakan pemain inti Timnas Timor Leste. 

Terdaftarnya Joao membuat dirinya langsung masuk ke tim inti PSM Makassar di AFC Cup 2023.

"Skuad PSM Makassar Joao sudah terdaftar di AFC," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Jalani Debut di PSM Makassar, Pesaing si Kembar Yakob-Yance Sayuri mulai Unjuk Gigi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan