Iklan

Persib Bandung Tertimpa Masalah Besar Jelang Lawan PSM Makassar, Keuntungan Duet Adilson-Mansaray

timurkota.com_official
Selasa, November 28, 2023 | 3:49 AM WIB Last Updated 2023-11-27T20:49:31Z

Pemain Persib Bandung bekerjasama saat melawan Dewa United ( Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persib Bandung mengalami masalah besar jelang berhadapan dengan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 musim ini. 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyebutkan bahwa ada kendala di hadapai timnya.

Dirinya pun akan segera mungkin mengatasi permasalahan yang ada. Sehingga pada pertandingan melawan PSM Makassar nantinya sudah dapat tertasi. 

Sejumlah pemain secara bergantian dilatih untuk menempati posisi bek tengah. Dimana posisi ini dianggap paling rawan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bisa tersenyum legah jelang duel sengit bertajuk super big match melawan Persib Bandung. 

PSM Makassar akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga sengit melawan Persib Bandung pada pekan ke-20, pada Senin (04/12/23). 

Laga ini menjadi pembuktian bagi pemain rekrutan baru PSM Makassar. Pasalnya, Persib Bandung disebut sebagai tim sepadan dengan Pasukan Ramang. 

Duel sengit ini akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meski Persib Bandung diunggulkan lantaran bertanding di hadapan suporternya sendiri. 

Namun tim tamu kali ini merupakan juara bertahan di Liga 1. Musim lalu PSM Makassar mampu mengalahkan Persib Bandung di tempat yang sama melalui gol penentu Yance Sayuri.

Persib Bandung dan PSM Makassar sama-sama meraih hasil positif jelang pertandingan. Kedua tim era perserikatan itu memetik poin penuh. 

PSM Makassar mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bj Habibie. Sementara, Persib Bandung melibas Dewa United dengan skor 5-1. 

Namun Persib Bandung sedikit mengalami kendala jelang berhadapan dengan PSM Makassar. 

Tim maung bandung kehilangan pemain asing mereka, Alberto Rodriguez. Bek tangguh yang selama ini menjadi tumpuan, Bojan Hodak di lini belakang harus menepi lantaran akumulasi kartu kuning. 

Dengan demikian ini menjadi kesempatan besar bagi duet striker PSM Makassar, Adilson da Silva dan Victor Mansaray untuk meneror lini belakang Persib. 

Bojan Hodak Waspadai Mansaray 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku iri dengan manajemen PSM Makassar yang sukses mendatangkan striker tajam, Victor Mansaray.

Bojan mengatakan, dirinya sudah lama mengenal karakter permainan Mansaray. Ia bahkan menyebut, bahwa sosok pemain asal Amerika Serikat itu merupakan striker penghancur klub ASEAN. 

"PSM Makassar beruntung mendapatkan Mansaray. Saya sudah lama mengetahui tentang sosok pemain yang selama ini menjadi momok menakutkan di klubnya," ungkap Bojan.

Ia melanjutkan, PSM Makassar akan menjadi tim dengan punya predator hingga akhir musim ini.

Bojan mewanti-wanti pemain bertahannya untuk mematikan pergerakan Mandaray dalam laga nantinya.

Kedua tim PSM Makassar akan bertandang di markas Persib Bandung pada 4 Desember 2023.

PSM Makassar akhirnya secara resmi mendapatkan bomber baru, Victor Mansaray yang merupakan mantan top skor klubnya di Liga Vietnam.

Bersama klubnya, Ho Chi Minh City Club Victor mencetak sebilan gol. Namun di akhir kompetisi ia memilih berpisah dengan klubnya itu. 

"Setelah musim V.League 2023 berakhir, penyerang asing asal Amerika, Victor Mansaray, memutuskan untuk berpamitan dengan Ho Chi Minh City Club," tulis Thethao247.

Bahkan melalui salah satu agen pemain dari Vietnam, Nguyen Minh Chau. Victor Mansaray diketahui mencapai kata sepakat dan sudah menandatangani kontrak dengan juara bertahan Liga 1 Indonesia itu.

"Pada pagi hari tanggal 26 Oktober, agen pemain Nguyen Minh Chau menceritakan bahwa Victor Mansaray resmi menandatangani kontrak dengan juara bertahan Liga 1 Indonesia, PSM Makassar,” tuturnya.

Victor Mansaray bersama sang agen juga diketahui hadir langsung menyaksikan perjuangan calon tim barunya berlaga di AFC Cup.

Di pertandingan yang di menangkan oleh PSM Makassar 3-1 ketika berhadapan dengan Hougang United itu, beradar foto calon pemain baru di salah satu tribun VIP Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

“Terpantau menonton pertandingan saat PSM menghadapi Hougang United gobs,” tulis unggahan akun tersebut.

Pemain berpaspor Amerika Serikat itu merupakan salah satu striker tajam di V-League.

Victor Mansaray ikut menyelamatkan Ho Chi Minh City dari zona degradasi Liga Vietnam.

Musim ini, Victor Mansaray membukukan 9 gol dari 15 pertandingan bersama The Red Battleship.

Victor Mansaray datang ke Vietnam pada 2019 dengan memperkuat Becamex Binh Duong.

Ia kemudian berpindah-pindah klub tiap musimnya hingga Agustus 2023 lalu.

Beberapa tim yang pernah dibela Victor Mansaray antara lain Becamex Binh Duong, Ho Chi Minh City, Hong Linh Ha Tinh, Nam Dinh.

Selain itu Victor Mansaray terpilih menjadi anggota tim nasional AS U-18 pada Agustus 2014.

Ia memainkan dua pertandingan di turnamen persahabatan yang diselenggarakan oleh Republik Ceko, melawan Hongaria dan Ukraina.

Sebelum memilih bermain untuk Amerika Serikat, Mansaray memilih untuk melepaskan peluang bersama Sierra Leone, serta Jamaika.

Pada bulan Desember 2014, Mansaray nmenerima caps ketiga dan keempatnya dalam dua pertandingan melawan tim nasional Jerman U-18 .

Setelah berusia 18 tahun pada Februari 2015, Mansaray naik ke tim nasional AS U-20 .

Dia membuat satu penampilan untuk tim U-20 AS pada tahun 2015, diikuti oleh enam penampilan (dengan mencetak dua gol) pada tahun 2016. 

Profil Victor Mansaray

Nama: Victor Mansaray 
Tanggal lahir / Umur: 22 Feb 1997 (26)
Kewarganegaraan: Amerika Serikat Amerika Serikat
Tinggi: 1,80 m
Posisi: Sayap Kanan
Mantan pemain internasional: Amerika Serikat USA U20
Karir Klub: 
HCMC FC 2022-2023
Nam Dinh FC 2021-2023
Din Duong FC 2020
Ha Tinh FC 2020
Charleston 2018
Umea FC 2017
Seatlle 2017
Cincinnati 2017
Seattle Academy


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persib Bandung Tertimpa Masalah Besar Jelang Lawan PSM Makassar, Keuntungan Duet Adilson-Mansaray

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan