Iklan

Mansaray dan Ze Paulo Tersingkir, Donald Bissa Punya Peluang Buktikan Diri

timurkota.com_official
Senin, November 27, 2023 | 5:25 AM WIB Last Updated 2023-11-26T22:25:43Z

Tiga pemain PSM Makassar menjalani latihan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain naturalisasi PSM Makassar, Donald Bissa punya peluang untuk membela PSM Makassar di AFC Cup Zona ASEAN. 

Bissa masih terdaftar namanya sebagai pemain PSM Makassar di AFC. Ini menjadi keuntungan bagi Donald Bissa jika dibandingkan dengan pemain asing baru. 

Donald Bissa, Everton dan Adilson da Silva tentu akan diberi menit bermain. Pasalnya mereka telah tedaftar sebagai pemain PSM Makassar di AFC.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berupaya untuk memberi kepercayaan kepada pemain paling siap untuk menempati posisi Victor Mansaray dengan Ze Paulo.

Meski keduanya telah mampu menunjukkan permainan terbaik dalam laga yang dilakoni bersama PSM Makassar. 

Pergantian bagi kedua pemain tersebut tak lepas dari adanya regulasi yang membatasi sehingga Mansaray dan Ze Paulo tak dapat dimainkan di AFC.

Padahal, dua pemain rekrutan baru PSM Makassar musim ini menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol dalam laga melawan Persikabo 1973. 

Adilson da Silva yang diawal musim disebut sebagai pemain asing mandul dan tak mampu memberi konstribusi positif terhadap tim. 

Ia mampu mencetak gol pembukan untuk PSM Makassar dalam laga itu setelah mengeco dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Adilson juga mencetak gol ketiga, atau penutup dalam pertandingan tersebut. 

Mirip dengan gol di babak pertama, striker asal Portugal itu mencetak gol melalui tendangan roket yang gagal diantisipasi kiper lawan. 

Pemain asing yang didatangkan pada putaran kedua, Victor Mansaray tak mau kalah. Ia bahkan mencetak gol indah dalam laga ini. 

Gol tersebut sekaligus membuktikan ketajamannya. Ia bahkan mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan dilakoni bersama PSM Malassar.

Dengan demikian, Victor Mansaray mencetak tiga gol dari tiga kali kesempatan memperkuat PSM Makassar.

Meski meraih hasil maksimal di Liga 1 pekan ke-20. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares blak-blakan terkait dengan kondisi dialami timnya saat ini.

"Kami harus menghadapi tim dengan level tinggi di AFC. Namun kami juga menyadari bahwa ada beberapa pemain baru tak dapat memperkuat kami," ungkapnya. 

Dia menyebutkan, bahwa dirinya tak punya pilihan selain merelakan pemain tersebut karena terbentuk regulasi. 

"Apapun keadaan kami tetap harus memaksimalkan pemain yang ada," tambahnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mansaray dan Ze Paulo Tersingkir, Donald Bissa Punya Peluang Buktikan Diri

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan