Iklan

Bernardo Tavares Siapkan Dua Senjata Rahasia Gantikan Posisi Pemain Seharga Rp7,4 Miliar Lawan Sabah FC

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Oktober 03, 2023 | 7:11 AM WIB Last Updated 2023-10-03T00:11:07Z

Pelatih PSM Makassar tunjuk dua pemainnya sebagai senjata rahasia lawan Sabah FC ( Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BALI- PSM Makassar hampir dipastikan tak akan diperkuat duet pemain andalan mereka seharga Rp7,4 Miliar saat berhadapan dengan Sabah FC pada lanjutan penyisihan Grup H AFC Cup ASEAN 2023. 

Sebagai gantinya, Bernardo Tavares memastikan akan menurunkan senjata rahasia yakni duet Dzaky Asraf bersama dengan Joao Fedro yang merupakan pemain didatangkan khusus untuk AFC Cup.

Dua amunisi senilai Rp7,4 Miliar milik PSM Makassar yang dipastikan absen yakni Yakob dan Yance Sayuri. 

Keduanya mengalami masalah cedera, khusus Yakob kondisinya dinilai paling parah, ia bahkan telah absen dalam laga PSM Makassar. 

Termasuk dirinya tak mampu memenuhi panggilan timnas akibat cedera yang diperoleh saat memperkuat PSM Makassar di liga domestik.

Sementara kembarannya, Yance Sayuri sempat memperkuat PSM Makassar dibeberapa laga, namun akhirnya ia juga tumbang dengan keluhan sama yakni cedera.

Seperti diketahui baik Yance Sayuri maupun Yakob Sayuri masing menerima kontrak senilai Rp3,7 Miliar untuk musim ini. Nilai tersebut pantas didapatkan setelah keduanya tampik fantastis pada musim lalu.

PSM Makassar akan bertindak sebagai tuan dalam lanjutan babak penyisihan grup AFC Zona ASEAN melawan Sabah FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (05/10/23). 

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit mengingat kedua tim akan berjuang mendapatkan poin penuh. 

PSM Makassar sebagai tuan rumah tentu berambisi untuk memenangkan pertandingan. Mengingat pada laga sebelumnya, Reza Arya dkk kalah dengan skor telak 3-0 dari Hai Phong. 

Namun melawan Sabah FC, kondisi tim PSM Makassar mulai berbeda. Beberapa pemain inti telah kembali dan siap mempersembahkan kemenangan.

Tiga pemain penting PSM Makassar yang telah bergabung yakni, Ananda Raehan Alief, Yuran Fernandes dan Everton Nascimento. 

Ketiga pemain ini diwaspadai pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee. Menurutnya, dengan adanya tambahan amunisi maka PSM Makassar akan menjadi tim paling menakutkan. 

Yuran Fernandes menjadi pemain paling penting di sektor pertahanan PSM Makassar. Kekalahan PSM Makassar di markas Hai Phong juga tak lepas dari absennya pemain bernomor punggung 4 itu. 

Begitu juga dengan Ananda Raehan Alief. Ia merupakan gelandang pengacau serangan lawan. Selama ini lini tengah PSM Makassar akan makin solid jika pemain timnas U23 itu memainkan perannya. 

Sementara itu bagi tim lawan dua pemain paling patut diwaspadai yakni, Darren Lok dan tentunya pemain asal Sulawesi Tenggara, Saddil Ramdani.

Dalam lima laga terakhir, PSM Makassar hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya berakhir imbang dan kalah, sementara Sabah FC, mampu meraih dua kemenangan termasuk mengalahkan, Hougang United.

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar 

Tim timurkota.com memprediksi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan menurunkan Kiper Reza Arya Pratama. 

Untuk posisi bek sejajar, Syafrudin Tahar, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa kemungkinan akan langsung diturunkan. 

Sementara bek kiri, akan menjadi milik Dzaky Asraf, pada posisi gelandang ada Akbar Tanjung, M Arfan dan Ananda Raehan Alief. 

Sedangkan winger, Kenzo Nambu berduet dengan Joao Fedro hampir dipastikan akan diturunkan sejak menit awal.  Pada posisi ujung tombak, Adilson da Silva kemungkinan diturunkan menit awal.

5 Laga Terakhir PSM Makassar

  • 30/09/2023: PSIS Semarang 2-1 PSM Makassar
  • 25/09/2023: Borneo FC 1-0 PSM Makassar
  • 21/09/2023: Hai Phong FC 3-0 PSM Makassar
  • 15/09/2023: PSM Makassar 2-0 Barito Putera
  • 03/09/2023: PSS Sleman 1-1 PSM Makassar

5 Laga Terakhir Sabah FC

  • 25/09/2023: Perak FC 1-0 Sabah FC
  • 21/09/2023: Sabah FC 3-1 Hougang United
  • 15/09/2023: Sabah FC 2-2 Perak FC
  • 26/08/2023: Sabah FC 3-1 Negeri Sembilan
  • 19/08/2023: Sabah FC 1-1 Kuching FA

Prediksi Susunan Pemain: 

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Syafrudin Tahar; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, M Arfan, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Joao Fedro; Adilson da Silva

Pelatih: Bernardo Tavares 

Sabah: Damien Lim; Gabriel Peres, Rizal Ghazali, Dominic Tan, Daniel Ting, Park Taesu, Miguel Cifuentes, Stuart Wilkin, Ramon Machado, Darren Lok, Saddil Ramdani.

Pelatih: Ong Kim Swee.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Tavares Siapkan Dua Senjata Rahasia Gantikan Posisi Pemain Seharga Rp7,4 Miliar Lawan Sabah FC

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }