Iklan

Dua Kandidat Pengganti Yance Sayuri di PSM Makassar Pasca Cedera Hamstring dan Absen Satu Bulan

tim redaksi timurkotacom
Sabtu, September 09, 2023 | 5:53 AM WIB Last Updated 2023-09-08T22:53:08Z

Bek Kiri PSM Makassar, Yance Sayuri harus absen selama satu bulan ke depan (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain PSM Makassar yang juga merupakan penggawa Timnas Indonesia, Yance Sayuri mengalami cedera hamstring dalam laga terakhir melawan PSS Sleman. 

Cedera dialami adik kembar, Yakob Sayuri ini cukup serius. Dia mengalami hamstring dan harus absen selama satu bulan. 

Dengan demikian, Yance Sayuri harus absen dalam empat laga membela PSM Makassar. Dirinya melewatkan pertandingan AFC Cup Zona ASEAN serta beberapa pertandingan penting di Liga 1.

Dilansir dari sirus resmi PSSI, Yance Sayuri menjelaskan, saat pertandingan melawan PSS Sleman dia merasakan sakit pada paha belakang.

Namun ia terus memaksakan diri bermain, hingga betul-betul merasakan sakit luar biasa dan terpaksa ditarik keluar lantaran sudah tak mampu melanjutkan pertandingan. 

"Pada babak pertama memang sudah terasa, namun saya paksakan dan akhirnya ada bunyi seperti robek. Setelah diperiksa dokter ternyata ada 7 cm robek jadi butuh satu bulan pemulihan," ungkapnya. 

Meski dalam keadaan cedera Yakob Sayuri tetap memenuhi pemanggilan di Timnas Indonesia. Namun dirinya tidak masuk dalam skuad inti. 

Cedera dialami memupuskan harapannya ikut bermain dan mempersembahkan kemenangan saat Timnas Senior Indonesia mengalahkan Turkmenistan. 

Cederanya Yance Sayuri bukan hanya kerugian bagi timnas asuhan Shin Tae-yong, di klub Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meradang. 

Ia harus menyiapkan amunisi baru untuk menempati posisi bek kiri. Saat ini pemain berposisi bek kiri murni yakni Edgar Amping. 

Selain itu ada, Mufli Hidayat yang juga pernah diberi kesempatan bermain pada posisi bek sayap. Pemain lain, ada Rizky Eka Pratama juga punya pengalaman di sektor bek sayap. 

Kemudian, Dzaky Asraf juga punya peluang dimainkan di posisi bek kiri. Namun Bernardo Tavares akan memilih pemain yang dinilai paling siap dimainkan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Kandidat Pengganti Yance Sayuri di PSM Makassar Pasca Cedera Hamstring dan Absen Satu Bulan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }