Iklan

Prediksi Susunan Pemain Timnas U23 vs China Taipei, Menanti Duet Elkan Baggott dan Victor Dethan

timurkota.com_official
Sabtu, September 09, 2023 | 5:06 AM WIB Last Updated 2023-09-08T22:16:25Z

Dua pemain keturunan Elkan Baggott dan Victor Dethan akan membela timnas Indonesia U23 melawan China Taipe pada Kualifikasi Piala Asia (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, SOLO- Timnas U23 vs China Taipe akan tersaji dalam laga kulifikasi Piala Asia U23 di Stadion Manahan Solo.

Laga ini akan menarik bagi dua pemain keturunan yang berposisi sebagai bek, di sana ada Elkan Baggott dan Victor Dethan Jonson.

Duet kedua pemain keturunan ini berpotensi pertama kali terjadi bagi keduanya. Elkan yang merupakan pemain naturalisasi merupakan langganan timnas. 

Sementara Victor Dethan sudah sering mendapat panggilan ke timnas. Namun dari segi penampilan bek kanan PSM Makassar itu masih minim. 

Keunggulan Victor Dethan, yakni punya pengalaman di timnas kelompok usia 16 dan 19 tahun. Dirinya seangkatan dengan Marcino Ferdinand di timnas. 

Kesempatan, Victor Dethan mendapatkan menit bermain di Timnas cukup besar. Pasalnya, ia punya kelebihan bermain dibeberapa posisi. 

Posisinya awalnya merupakan winger, kemudian di PSM Makassar ia kerap dimainkan sebagai striker khususnya ketika turun sebagai pemain pengganti. 

Saat pemain berposisi winger absen, dia kemudian dipercaya oleh pelatih untuk mengisi. Hasilnya sangat memuaskan bagi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. 

Victor juga kerap dimainkan menggantikan posisi Yakob Sayuri di sisi kanan pertahanan PSM Makassar. 

Sementara, Elkan Baggott berjanji akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti malam. Ia ingin mempersembahkan kemenangan sekaligus merebut tiket ke Piala Asia. 

"Kami mendapat dukungan luar biasa, kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal," tukasnya. 

Baggott kembali menegaskan, bahwa kompetisi sangat penting. Ia bersama kolega akan berupaya untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. 

"Ini merupakan pertandingan sangat penting bagi negara kita. Punya pemain kuat dan tentunya kita ingin menang di sini," tutupnya. 

Berikut Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs China Taipe: 

Ernando Ari, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rio Fahmi, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prediksi Susunan Pemain Timnas U23 vs China Taipei, Menanti Duet Elkan Baggott dan Victor Dethan

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan