Iklan

Daftar Pemain Muda PSM Makassar Berpeluang Jadi Tumpuan Bernardo Tavares Lawan Hai Phong

timurkotacom~herman kurniawan
Senin, September 18, 2023 | 12:40 PM WIB Last Updated 2023-09-18T05:40:58Z

Sejumlah pemain muda PSM Makassar berpeluang tampil lawan Hai Phong di laga perdana penyisihan grup AFC Cup 2023 (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan melakoni pertandingan perdana pada AFC Cup Zona ASEAN dengan bertandang ke markas Hai Phong di Lach Tray Stadium pada Kamis (21/09/23) waktu setempat.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares harus memutar otak jelang menghadapi pertandingan super berat ini. Bukan hanya dihantui cedera, PSM Makassar harus berhadapan dengan Hai Phong tanpa tiga pemain asing, Wiljan Pluim, Yuran Fernandes dan Kike Linades.

Beruntung bagi PSM Makassar pasalnya mereka kedatangan pemain asing baru Joao Pedro yang dipersiapkan mengisi kuota ASEAN menggantikan posisi Kike Linades yang tak berkembang bersama PSM Makassar.

Selain, Joao akan ada banyak pemain muda diprediksi menjalani debut bersama dengan PSM Makassar pada AFC Cup Zona ASEAN musim ini. Posisi bek sayap, dua andalan Bernardo Tavares yakni Yakob dan Yance Sayuri sama-sama mengalami cedera.

Untuk posisi tersebut kemungkinan besar akan kembali memainkan Dzaki Asraf bersama dengan Rizky Pratama yang saat melawan Barito Putera mampu bermain maksimal.

Selanjutnya ada nama Daffa Salman yang sudah diberi kepercayaan oleh Bernardo Tavares bermain saat melawan Barito Putera. Daffa mampu bermain baik saat diturunkan mengambil alih posisi Erwin Gutawa yang juga sempat mengalami masalah cedera.

Pemain lain yang juga punya peluang dimainkan yakni Mufli Hidayat. Meski di liga domestik, Mufli juga belum pernah mendapatkan menit bermain.

Pemain Senior PSM Makassar, Rasyid Bakri mengatakan, pihaknya tetap berharap tim akan tampil dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Hai Phong.

"Kami akang bertanding ke AFC, mohon doanya agar nanti membawa pulang hasil maksimal," tukasnya.

Ia kemudian berharap agar semua rekannya yang mengalami cedera untuk segera pulih dan kembali bergabung sebelum pertandingan.

"Selanjutnya, saya berharap agar teman-teman yang mengalami cedera untuk segeda pulih kembali," lanjutnya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pertandingan AFC Zona ASEAN merupakan salah satu langkah untuk memperbaiki rangking FIFA.

"Bukan hanya pertandingan timnas yang mengangkat rangking FIFA. Kompetisi internasional juga tentunya sangat berpengaruh," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftar Pemain Muda PSM Makassar Berpeluang Jadi Tumpuan Bernardo Tavares Lawan Hai Phong

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }