Iklan

Bintang Timnas Milik Borne FC Diusulkan jadi Pengganti Jika Pluim Resmi Tinggalkan PSM Makassar

herman kurniawan~timurkotacom
Senin, Agustus 21, 2023 | 4:12 AM WIB Last Updated 2023-08-20T21:12:03Z

Dua pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin di Stadion Kalegowa belum lama ini (Foto: Dok. Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Wiljan Pluim diterpa isu hengkang dari PSM Makassar usai melakoni pertandingan melawan Bali United. 

Ketidak hadiran kapten PSM Makassar dalam latihan serta absen saat Pasukan Ramang melawan Persebaya Surabaya menimbulkan tanda tanya besar. 

Belum lagi pernyataan dari Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares yang enggan memberi penjelasan terkait menghilangnya Pluim dari tim. 

Belakangan muncul rumor bahwa Wiljan Pluim akan bergabung dengan PSM Makassar pada pertengahan musim. 

Rumor ini diperkuat dengan unggahan Marc Klok yang mengunggah foto-foto bersama Pluim saat bermain bersama di Pasukan Ramang.

Lantas siapa sosok paling pantas menggantikan posisi Pluim jika betul-betul meninggalkan PSM Makassar. 

Nama yang paling pertama disodorkan yakni pemain naturalisasi Stefano Lilipaly.

Pemain yang saat ini memperkuat Borneo FC ini dianggap punya kemampuan sepadan dengan bagi Pluim di lini tengah PSM Makassar. 

Alasan lain dari manajemen Pasukan Ramang yakni Stefano Lilipaly selalu bermain kompak bersama dengan pemain PSM Makassar di timnas.

Lilipaly akan didatangkan untuk memperkuat sektor penyerangan Pasukan Ramang musim depan. 

Asisten Pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin memberi kode di tengah informasi Stefano Lilipaly telah resmi bergabung dengan PSM Makassar musim depan. 

Dalam unggahannya, mantan asisten pelatih Borneo FC itu memeluk Lilipaly sambil menulis 'Ewako-Manyala'

Ini merupakan kode kedua, sebelumnya Stefano Lilipaly membuat pernyataan mengejutkan ditengah rumor dirinya akan bergabung dengan PSM Makassar tengah hangat diperbincangkan.
 
Pemain naturalisasi asal Belanda itu dikenal memiliki teman baik di PSM Makassar. Selain Yakob Sayuri, ada beberapa pemain mereka bersahabat.

Sementara Pluim meski secara usia susah menginjak 34 tahun, namun kemampuannya di dalam lapangan masih sangat dibutuhkan PSM Makassar.

Wiljan Pluim sempat dikabarkan akan hengkang dengan alasan akan menutup kariernya bersama PSM Makassar dengan begitu menggembirakan setelah meraih juara Liga 1 2022/2023.

Alasan kedua, setiap jelang musim baru Wiljan Pluim selalu menjadi bidikan klub-klub Liga 1 lainnya.

Tim-tim besar seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija masih menaruh minat mendatangkan gelandang flamboyan asal Belanda ini.

Namun manajemen PSM Makassar telah memastikan sang pemain akan tetap bertahan bersama dengan PSM Makassar hingga musim depan.

"Wiljan Pluim adalah pemain unik, maka tak heran meski sudah berumur tapi masih menjadi incaran klub-klub besar," ucap Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar.

Setelah memastikan Pluim bertahan. Peluang Stefano Lilipaly bergabung dengan PSM Makassar makin terbuka lebar. 

Fano bahkan telah memberi kode dengan memuji setinggi langit Wiljan Pluim yang jago dalam memberikan assist kepada striker PSM Makassar.

"Assist dan top gol," ungkapnya seraya memberi kode bahwa dirinya penasaran ingin merasakan assist manja sang kapten.

Sementara itu, Lilipaly akan mulai latihan bersama dengan pemain PSM Makassar, Reza Arya Pratama, Yakob dan Yance Sayuri di Timnas Indonesia persiapa hadapi FIFA Matchday. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bintang Timnas Milik Borne FC Diusulkan jadi Pengganti Jika Pluim Resmi Tinggalkan PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }