Iklan

Kondisi Terakhir Tim PSM Jelang Lawan Persib: Bernardo Tavares Siapkan Dua Pemain Debutan jadi Senjata Rahasia

tim redaksi timurkotacom
Jumat, Juli 21, 2023 | 7:03 PM WIB Last Updated 2023-07-21T12:03:24Z

Pemain PSM Makassar menjalani uji coba lapangan jelang lawan Persib Bandung (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Skuad PSM Makassar menggelar uji coba lapangan di Stadion Gelora Bj Habibie, pada Jumat (21/07/23) malam. 

Dalam uji coba lapangan, PSM Makassar tetap menyertakan pemain-pemain yang dipastikan tak dapat diturunkan pada saat lawan Persib. 

Mereka, Erwin Gutawa dan Dzaky Asraf dipastikan tak akan dimainkan dengan alasan masih dalam masa menjalani hukuman akumulasi kartu. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyiapkan strategi kejutan yang sulit ditebak pemain lawan. 

Dua pemain asing baru PSM Makassar juga disiapkan untuk bermain dalam laga ini. 

Bahkan akan ada pemain yang menjalani debut. Seperti, Kike Linares, laga melawan Persib Bandung menjadi potensi bagi dirinya. 

Beberapa pemain lain juga berpotensi menjalani debut sebagai starter di Stadion BJ Habibie. 

Pemain lokal baru, ada Andy Harjito. Striker muda ini berpeluang dimainkan untuk mempertajam lini depan Pasukan Ramang.

Sesumbar Karteker Persib Bandung

Karteker Persib Bandung, Yaya Sunarya akan melakoni debut saat timnya bertandang ke Markas PSM Makassar di Stadion Gelora Bj Habibie, Kota Parepare, Sabtu (22/07/23). 

Yaya Sunarya dinobatkan sebagai pelatih sementara bagi Persib Bandung setelah Luis Milla memilih mengundurkan diri bersama dengan sejumlah asistennya. 

Sebagai karteker, Yaya Sunarya mengaku menyiapkan skema berbeda dari Luis Milla saat melawat kandang Pasukan Ramang. 

Ia menargetkan dapat meraih poin penuh sekaligus menjadikan PSM Makassar tumbal perdana musim ini. 

Pasalnya, dalam tiga laga yang dilakoni Persib Bandung musim ini. Mereka hanya mampu meraih tiga poin, alias semua pertandingan berakhir imbang.

"Saya sebagai pelatih tentu punya skema sendiri. Namun dalam menjalani pertandingan, tentunya kami akan melihat situasi untuk pergantian pemain dan mengubah formasi," ungkapnya.

Yaya mengatakan, terkait persiapan ke depan. Pihaknya menyiapkan tim dengan berdasar pada pertandingan terdekat. 

"Kami mempersiapkan pertandingan terdekat, saat ini kami fokus pada pertandingan melawan PSM Makassar. Akan berat tapi kita optimis lalui dengan hasil maksimal," tutupnya. 

Sementara itu Bek Asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku termotivasi menjalani laga berhadapan dengan PSM Makassar. 

"Kami dalam kondisi siap, tak ada alasan. Mengenai jarak yang jauh hampir semua wilayah di Indonesia begitu, jadi saya rasa tidak ada masalah ke Parepare," ungkap pemain asing asal Belanda itu. 

Nick mengaku adanya permasalahan yang terjadi di internal timnya malah membuat dirinya bersama kolega lebih bersemangat dan kuat menghadapi tantangan ke depan.

"Itu akan membuat kami masih kuat dan bersemangat untuk melawan PSM Makassar. Sekaligus membuktikan bahwa kami pantas ada di sini," tutupnya. 

Sementara itu, manajemen Persib Bandung memperkenalkan, Levy Madinda (31) dari Klub Negeri Sembilan yang berlaga d8 Liga Super Malaysia.

Levy diketahui merupakan pemain berposisi sebagai gelandang bertahan yang berasal dari Gabon. 

Bersama klub Negeri Sembilan, Levy Madinda bermain sebanyak 17 kali penampilan musim lalu. Ia mencetak satu gol, kemudian menciptakan lima assist. 

Prediksi Susunan Pemain:

PSM Makassar (3-4-2-1), Reza Arya Pratama, Syafrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung; M Arfan, Ananda Raehan, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Yance Sayuri, Wiljan Pluim, Adilson da Silva.

Pelatih, Bernardo Tavares 

Persib Bandung (4-3-3), Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Alberto Rodriguez, Beckham Putra, Marc Klok, Rachmat Irianto. Febri Hariyadi, Ryan Kurnia, Ciro Alves dan David da Silva.

Pelatih, Yaya Sunarya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kondisi Terakhir Tim PSM Jelang Lawan Persib: Bernardo Tavares Siapkan Dua Pemain Debutan jadi Senjata Rahasia

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }