Iklan

5 Pemain Baru Disiapkan Bernardo Tavares Lawan Persib Bandung, Nama Rizky Pellu Mendadak Hilang

herman kurniawan~timurkotacom
Sabtu, Juli 22, 2023 | 5:00 AM WIB Last Updated 2023-07-21T22:06:19Z

Pemain PSM Makassar usai melakukan persiapan akhir jelang hadapi Persib Bandung (Foto: Dok. PSM Makassar)

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyiapkan 23 pemain yang akan masuk dalam line up Pasukan Ramang menghadapi Persib Bandung. 

Pemantauan tim timurkota.com saat tim PSM Makassar melakukan latihan terakhir sekaligus pengenalan lapangan pada Kamis (21/07/23) sore. Dari 23 pemain yang ada, tim pelatih memasukkan lima pemain rekrutan baru. 

Sementara itu beberapa pemain yang diprediksi akan tampil justru namanya tak ada di daftar. 

Salah satunya rekrutan anyar, Rizky Pellu. Nama pemain berposisi sebagai gelandang pengangkut air itu tak dimasukkan pelatih. 

Rizky Pellu kemungkinan mengalami kendala sehingga diistirahatkan oleh tim pelatih. 

Begitu juga dengan Rasyid Bakri. Pemain yang juga sebagai wakil kapten tim PSM Makassar itu masih dalam tahap pemulihan kebugaran pasca mengalami cedera. 

Sementara itu dari lima pemain baru yang disiapkan terdapat tiga amunisi muda.

Mereka Raka Octa Bernanda berposisi sebagai kiper. Kemudian ada bek tengah Sandy Ferizal, serta Andy Harjito yang merupakan ujung tombak. 

Selebihanya ada dua pemain asing masing-masing, Kike Linares bersama dengan Adilson dan Silva. 

  1. Kike Linares 
  2. Adilson da Silva
  3. Andy Harjito 
  4. Sandy Ferizal 
  5. Raka Oca Bernanda 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut tanpa pelatih kepala Persib Bandung tetap tim kuat. 

Sehingg dirinya meminta kepada pemainnya untuk tetap berkonsentrasi sepanjang pertandingan termasuk dalam hal menjaga dua ujung tombak Maung Bandung.

Ia mewaspadai beberapa pemain dalam laga nanti. Duet David dan Ciro Alves menjadi perhatian serius bagi pelatih berkebangsaan Portugal ini.

"Mereka diperkuat duet pemain yang telah mencetak dua gol musim ini. Kemudian musim lalu menjadi striker berpengaruh bagi timnya," ungkap Tavares. 

Kendati demikian, Tavares enggan memberi penjagaan dan berfokus pada dua pemain tersebut. 

Menurutnya, 11 pemain Persib Bandung semua dianggap berbahaya dan pemain PSM Makassar harus tetap waspada sepanjang laga. 

"Kita tentu melawan 11 pemain. Untuk pertandingan besok, saya harap suporter datang dan memberi kita energi positif di lapangan," tutupnya. 

Sesumbar Karteker Persib Bandung

Karteker Persib Bandung, Yaya Sunarya akan melakoni debut saat timnya bertandang ke Markas PSM Makassar di Stadion Gelora Bj Habibie, Kota Parepare, Sabtu (22/07/23). 

Yaya Sunarya dinobatkan sebagai pelatih sementara bagi Persib Bandung setelah Luis Milla memilih mengundurkan diri bersama dengan sejumlah asistennya. 

Sebagai karteker, Yaya Sunarya mengaku menyiapkan skema berbeda dari Luis Milla saat melawat kandang Pasukan Ramang. 

Ia menargetkan dapat meraih poin penuh sekaligus menjadikan PSM Makassar tumbal perdana musim ini. 

Pasalnya, dalam tiga laga yang dilakoni Persib Bandung musim ini. Mereka hanya mampu meraih tiga poin, alias semua pertandingan berakhir imbang.

"Saya sebagai pelatih tentu punya skema sendiri. Namun dalam menjalani pertandingan, tentunya kami akan melihat situasi untuk pergantian pemain dan mengubah formasi," ungkapnya.

Yaya mengatakan, terkait persiapan ke depan. Pihaknya menyiapkan tim dengan berdasar pada pertandingan terdekat. 

"Kami mempersiapkan pertandingan terdekat, saat ini kami fokus pada pertandingan melawan PSM Makassar. Akan berat tapi kita optimis lalui dengan hasil maksimal," tutupnya. 

Sementara itu Bek Asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku termotivasi menjalani laga berhadapan dengan PSM Makassar. 

"Kami dalam kondisi siap, tak ada alasan. Mengenai jarak yang jauh hampir semua wilayah di Indonesia begitu, jadi saya rasa tidak ada masalah ke Parepare," ungkap pemain asing asal Belanda itu. 

Nick mengaku adanya permasalahan yang terjadi di internal timnya malah membuat dirinya bersama kolega lebih bersemangat dan kuat menghadapi tantangan ke depan.

"Itu akan membuat kami masih kuat dan bersemangat untuk melawan PSM Makassar. Sekaligus membuktikan bahwa kami pantas ada di sini," tutupnya. 

Sementara itu, manajemen Persib Bandung memperkenalkan, Levy Madinda (31) dari Klub Negeri Sembilan yang berlaga d8 Liga Super Malaysia.

Levy diketahui merupakan pemain berposisi sebagai gelandang bertahan yang berasal dari Gabon. 

Bersama klub Negeri Sembilan, Levy Madinda bermain sebanyak 17 kali penampilan musim lalu. Ia mencetak satu gol, kemudian menciptakan lima assist. 

Prediksi Susunan Pemain:

PSM Makassar (3-4-2-1), Reza Arya Pratama, Syafrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung; M Arfan, Ananda Raehan, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Yance Sayuri, Wiljan Pluim, Adilson da Silva.

Pelatih, Bernardo Tavares 

Persib Bandung (4-3-3), Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Alberto Rodriguez, Beckham Putra, Marc Klok, Rachmat Irianto. Febri Hariyadi, Ryan Kurnia, Ciro Alves dan David da Silva.

Pelatih, Yaya Sunarya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Pemain Baru Disiapkan Bernardo Tavares Lawan Persib Bandung, Nama Rizky Pellu Mendadak Hilang

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }