Iklan

Putra Daerah Makassar Resmi Ikuti Jejak Rizky Pellu CLBK dengan Mantan Klub, PSM Disebut Untung Besar

timurkota.com_official
Jumat, Juni 09, 2023 | 5:55 PM WIB Last Updated 2023-06-09T10:56:45Z

Wiwink-Bola, Jumat 9 Juni 04:40 WIB

Rizky Pellu 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah meninggalkan PSM Makassar dan memilih berkarir bersama Bali United selama 2 musim. 

Jangan Lewatkan: Dewa United Ketiban Durian Runtuh dari Perombakan Bernardo Tavares di PSM Makassar, Kapten Timnas Susul Agung Mannan Resmi gabung


Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Siapkan Sambutan Khusus, Usai Resmi Gabung PSM, Duet Sejati Pluim Siap Starter Lawan Bali United Leg 2

Pemain asal Tulehu, Rizky Pellu memilih CLBK dengan PSM Makassar. Salah satu alasan kembali, yakni ia mendapat tawaran langsung dari Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Rizky Pellu bukan orang baru di dunia sepakbola khususnya Makassar. Ia punya andil besar atas keberhasilan Pasukan Ramang juara Piala Indonesia. 

"Saya pernah bertemu dengan Coach Bernardo Tavares. Kemudian diajak kembali untuk bermain bersama PSM Makassar," tukasnya. 

Tanpa berpikir panjang, Pellu menerima tawaran tersebut, dengan alasan ia memiliki visi sama dengan yang dikembangkan Bernardo Tavares di PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: 4 Pemain PSM Makassar Diyakini Bisa Pupuskan Mimpi Bali United ke Liga Champions Asia, Bernardo Tavares: Tetap Rendah Hati

Pellu berharap ke depan dirinya mampu memberikan penampilan terbaik setiap diberi kepercayaan untuk bermain.

"Semoga ke depan bisa memberikan yang terbaik dan mengangkat prestasi PSM Makassar. Saya senang bisa kembali," tukasnya lagi.

Kembalinya, Rizky Pellu ke PSM Makassar merupakan keuntungan. Selain punya pengalaman Pellu juga didapatkan secara cuma-cuma.

CLBK dengan mantan klub di Liga Indonesia musim ini bukan hanya dilakukan Rizky Pellu. Pemain lain, Reva Adi Utama yang juga merupakan putra daerah Sulawesi Selatan juga melakukan hal sama. 

Bedanya, Reva yang juga pernah memperkuat PSM Makassar beberapa musim lalu memilih CLBK dengan Persebaya Surabaya. 

Pemain berposisi bek kiri ini, meninggalkan Madura United kemudian bergabung dengan Persebaya Surabaya musim ini.

Persebaya Surabaya resmi memulangkan Reva Adi Utama dari Madura United. Bek kelahiran Makassar tersebut direkrut kembali oleh tim Kota Pahlawan.

Kembalinya Reva Adi Utama ke Persebaya diumumkan melalui akun media sosial resmi klub. 

"Welcome home Reva Adi," tulis akun Instagram @officialpersebaya, Jumat (28/04/23).

Sebelumnya, Reva Adi sempat memperkuat Persebaya selama semusim pada Liga 1 2021/2022. Dia juga menjadi salah satu andalan di lini pertahanan.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri membenarkan kembalinya Reva Adi Utama. Bek 26 tahun tersebut bahkan menolak tawaran beberapa klub demi tim Kota Pahlawan.

"Reva memang pada dasarnya cinta ke Persebaya. Dia menolak tawaran beberapa klub, dia tetap balik," kata Yahya Alkatiri.

Yahya juga mengatakan bahwa Reva Adi merupakan deretan para mantan yang hendak dipulangkan Persebaya. Sebelumnya, sudah ada Bruno Moreira yang diperkenalkan.

Lebih lanjut, Reva Adi dikontrak Persebaya selama semusim ke depan. Diharapkan dia bisa membantu tim kebanggaan Arek Suroboyo di lini pertahanan.

"Tentunya lini belakang semakin kuat harusnya," tegas mantan manajer Persik Kediri tersebut.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putra Daerah Makassar Resmi Ikuti Jejak Rizky Pellu CLBK dengan Mantan Klub, PSM Disebut Untung Besar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan