Iklan

Bukan Soal Nilai Kontrak, Stopper Baru Beberkan Alasan Gabung PSM Makassar

tim redaksi timurkotacom
Selasa, Juni 06, 2023 | 3:39 AM WIB Last Updated 2023-06-05T20:39:54Z

Wiwink-Bola, Selasa 6 Juni 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin, Minggi (04/05/23)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bek Asing Baru PSM Makassar, Kike Linares mengungkapkan alasan dirinya memilih bergabung dengan PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Ramai Diperbincangkan, Petinggi PSM Makassar Marah Besar, Ramadhan Sananta Dua Kali Ingkar Janji Sebelum ke Persis Solo  


Jangan Lewatkan: PSM Makassar Siap-siap Kehilangan Calon Duet Yuran Fernandes Jelang Lawan Bali United, Resmi Dicoret Bernardo Tavares?

Ia menyebut bukan karena faktor nilai kontrak. Kike Linares sebelumnya telah bermain selama satu musim di ASEAN.

PSM Makassar telah resmi melengkapi kuota pemain asing mereka. 

Penambahan kuota pemain asing dari 3+1 menjadi 5+1 dimanfaatkan dengan baik Pasukan Ramang untuk menghadapi dua event besar yakni Play Off Liga Champions Asia dan Liga Indonesia musim depan.

Jangan Lewatkan: Daftar Pemain Putra Daerah Karirnyan Redup di Tangan Bernardo Tavares 

Saat ini tercatat enam pemain asing PSM Makassar masing-masing, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, Yuran Fernandes, Adilson da Silva dan pemilik kuota ASEAN, Kike Linares.

Kike merupaka pemain berposisi stopper yang sebetulnya lahir dan besar di Spanyol. Namun karena punya keturunan Filipina hingga ia pilih gabung dengan Timnas Filipina. 

Sebelum bermain di Indonesia, Kike Linares sempat mencicipi kerasnya persaingan di kompetisi ASEAN. Ia sempat bermain bersama klub Thailand, Lamphun Warrior.

Bersama klubnya itu, Kike bermain sebanyak 18 kali dengan torehan tiga gol.  Setelah kontraknya bersama Lamphun Warrior berakhir, Kike memilih melanjutkan karir bersama PSM Makassar.

Status juara bertahan PSM Makassar dan bermain di kompetisi level Asia menjadi alasan Kike memilih bergabung dengan Pasukan Ramang. 

Agen Kike, Azmi Ponti mengatakan, dirinya menyampaikan ke Kike bahwa PSM Makassar berstatus juara bertahan dan akan bermain pada Play Off Champions Asia.

 "Saya menyampaikan juga bahwa PSM Makassar ini akan bermain pada Play Off Champions Asia," imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Soal Nilai Kontrak, Stopper Baru Beberkan Alasan Gabung PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan

.entry-content { line-height: 1.4em; }