Iklan

Belum Puas Dengan Skuad yang ada, PSM Dirumorkan Bakal Boyong Pemain Naturalisasi

timurkota.com_official
Senin, Juni 05, 2023 | 9:48 AM WIB Last Updated 2023-06-05T02:51:06Z

Wiwink-Bola, Senin 5 Juni 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar masih membuka kesempatan kepada beberapa pemain untuk bergabung dengan PSM Makassar. 

Jangan Lewatkan: Bukti Ketegasan Tavares Dalam Membentuk Tim, 3 Pemain Resmi Dicoret dari Skuad PSM Makassar 


Jangan Lewatkan: Status Ramadhan Sananta Masih Digantung, Persis Solo Malah Umumkan Rekrut Mantan Duet Sehati Pluim di PSM dengan Kontrak Hingga 2026

Pelatih Kepala Bernardo Tavares menyebut, pihaknya akan terus membuka kesempatan kepada seluruh pemain yang ingin bergabung dengan PSM Makassar.

Meski saat ini PSM Makassar telah memiliki enam pemain asing, dan satu naturalisasi. Pasukan Ramang kabarnya akan kedatangan pemain naturalisasi.

"Siapa pun punya peluang sama. Kami tentunya ingin, agar pemain yang datang memiliki keungggulan dibanding dengan skuad yang ada," ungkap, Bernardo.

Sementara itu dua naturalisasi yang sempat dirumorkan ke PSM Makasssar masing-masing, Stefano Lilipaly dari Borneo FC dan Ezra Walian dari Persib Bandung.

Jangan Lewatkan: Bos PSM Makassar Tanggapi Keputusan Bernardo Lepas Sejumlah Pemain

Empat Pemain Dilepas

Hingga saat ini sedikitnya empat pemain PSM Makassar yang dilepas akibat dinilai tak masuk dalam formasi permainan Pelatih Kepala Bernardo Tavares.

Pemain tersebut dilepas agar dapat mengembangkan karir bersama klub baru. Kemudian nantinya pengalaman didapatkan di luar akan menjadi modal untuk kembali ke PSM Makassar.

Empat pemain merupakan jebolan Timnas Indonesia yang tersingkir dari persaingan di PSM Makassar lantaran tak cocok dengan strategi yang diterapkan PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Gagal Bersaing, Bernardo Tavares Pastikan Coret Mantan Garuda Select di PSM Makassar 

Alasan mendasar pemain didepak selain karena tak cocok dengan strategi permainan. Juga karena pelatih ingin pemainnya mendapat jam terbang lebih.

Empat pemain PSM Makassar yang dilepas ke tim lain dengan dasar minim konstribusi, Ibnul Mubarak, Ahmad Rusadi, Renaldi dan Aji Kurniawan.

Khusus Aji Kurniawan, musim lalu ia dipinjamkan ke Persikabo 1973. Bersama dengan tim yang bermarkas di Bogor itu, ia mampu tampil dalam sembilan pertandingan. 

Jangan Lewatkan: Bek Timnas Seangkatan Marcelino Ferdinand Menghilang dari Latihan PSM Makassar

Berbeda dengan tiga pemain muda lain, Aji juga sudah dipastikan bukan bagian dari PSM Makassar musim ini. 

Kontraknya berakhir dan tak diperpanjang, Aji kemudian berpeluang mendapatkan klub baru secara permanen baik di Liga Indonesia maupun Liga Nusantara musim depan.

Sementara, Ahmad Rusadi telah menuntaskan kontraknya selama setengah musim bersama Pasukan Ramang. 

Ia gagal memanfaatkan peluang mendapatkan posisi inti di PSM Makassar.

Bahkan selama setengah musim, mantan Kapten Timnas U-19 ini gagal mendapatkan menit bermain di semua kompetisi resmi.

Akhirnya Bernardo Tavares memilih melepas, lalu mendatangkan pemain akademi untuk menjalani proses seleksi.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Puas Dengan Skuad yang ada, PSM Dirumorkan Bakal Boyong Pemain Naturalisasi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan