Iklan

Selain Sananta dan Ananda, PSM Makassar Juga Berpotensi Ditinggal Dua Pemain Timnas Ini, Alasannya Bukan Faktor Uang...

timurkota.com_official
Minggu, Mei 21, 2023 | 7:16 PM WIB Last Updated 2023-05-21T12:16:01Z

Wiwink-Bola, Minggu 21 Mei 04:40 WIB

Ananda Raehan saat membela Timnas SEA Games 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar kabarnya tengah berupaya untuk mencegah dua pemain timnas miliknya pindah ke klub lain. 

Jangan Lewatkan: Agung Mannan Pergi, PSM Langsung Perkenalkan Pemain Bek Jangkung dengan Tinggi Badan 1, 87 Meter Sebagai Pengganti


Jangan Lewatkan: Melebihi Klok dan Kambuaya, Duet Pemain Asing Baru PSM Paling Menakutkan Musim Depan, Harganya Fantastis 

Ramadhan Sananta yang tengah banyak digoda klub. Bahkan ia hampir dipastikan akan bergabung Persis Solo musim depan. 

Pihak Ramadhan Sananta angkat bicara terkait dengan masa depan di PSM Makassar. 

Pemain berusia 20 tahun itu menyebut dirinya didekati dua klub luar negeri. Namun agennya masih melakukan komunikasi dengan manajemen PSM Makassar.

"Memang ada dua klub dari Malaysia, namun agen saya masih melakukan komunikasi dengan manajemen PSM Makassar," tutup, Sananta.

Sananta tak membahas karirnya akan ke Persis Solo. Ia bahkan pernah dalam sebuah wawancara menyebut akan meninggalkan PSM Makassar jika bermain di luar negeri.

Pemilik Persis Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan anak Presiden Jokowi memberi kode bahwa musim depan timnya akan menduetkan Ramadhan Sananta dengan Irfan Jauhar.

Dua bomber Timnas Indonesia ini hampir dipastikan akan menjadi tumpuan lini depan bagi Persis Solo. Meski sebelumnya manajemen PSM Makassar masih berupaya mencegah Sananta keluar dari tim.

Kepergian Ramadhan Sananta dari PSM Makassar makin sulit dibendung. Pihak manajemen kabarnya sulit menghalangi Sananta yang disebut secara lisan telah sepakat ke Persis Solo.

Sananta bahkan disebut akan segera bergabung dengan tim Persis Solo setelah melakukan latihan perdana pasca libur pekan depan. 

Persis Solo kabarnya ingin menduetkan Sananta dengan striker lokal mereka, Irfan Jauhari musim depan. 

Petinggi klub Persis Solo, Kevin Nugroho menyebut bahwa pemilik klub, Gibran Rakabuming Raka ikut memberi kode terkait dengan rumor bergabungnya Sananta dengan Persis.

Kevin mengisyaratkan bahwa ada pemain yang membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 yang bakal bergabung dengan Persis. Namun demikian, ia enggan menyebut secara spesifik soal pemain yang dimaksud.

Jangan Lewatkan: Bermain Kompak dengan Ananda Raehan, Gelandang Timnas SEA Games Layak Main di Liga Champions Bersama PSM 

“Ya nanti saja dilihat, kan para pemainnya belum datang. Yang penting, ini biar mereka bermain dahulu buat Timnas Indonesia U-22,” kata Kevin Nugroho.

Selain itu, salah satu kode yang semakin menguatkan rumor perekrutan Ramadhan Sananta ini bersumber dari sebuah poster yang diunggah oleh Kevin Nugroho melalui akun Twitter-nya, @knugroho33.

Dalam poster yang berisi agenda nonton bareng laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand itu, muncul wajah Ramadhan Sananta dan pemain Persis Solo, Irfan Jauhari.

Kevin pun mengatakan, poster tersebut dia peroleh dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Saat kembali ditanya soal kebenaran transfer Sananta, dia hanya mengakui jika striker Timnas Indonesia U-22 itu adalah pemain yang bagus.

“Flyer itu dari Mas Wali Kota, Gibran, yang mengirim ke saya. Setelah itu saya post di Twitter. Lho kok ada Jauhari sama Sananta. Emang bagus kok Sananta,” ujar Kevin.

Sementara itu, Rumor bintang muda PSM Makassar, Ananda Raehan Alief akan meninggalkan tim kian  gencar.

Jangan Lewatkan: Pamit dengan Klubnya, Pemain Asing Baru Segera Latihan Perdana Bersama PSM Makassar

Pemain berusia 20 tahun ini bahkan disebut di beberapa akun bursa trasnfer bahwa telah 80% bergabung dengan Arema FC musim depan.

Rumor tersebut kian gencar setelah Ananda mampu membawa Indonesia meraih medali emas pada cabang olahraga sepakbola.

Terkait dengan rumor yang berkembang, ayah Ananda Raehan angkat bicara. Kepada awak media, Sugihartono mengatakan, ia tetap meminta agar Ananda bermain bersama PSM Makassar musim depan.

Ia mengatakan banya rumor berkembang. Ada dua klub dikatkan dengan anaknya, diantaranya Persija Jakarta dan Arema FC. 

"Rumornya memang begitu, Arema dan Persija. Dua tim akan rekrut Ananda Raehan," ungkapnya.

Sugihartono melanjutkan, selama ini Ananda fokus bersama timnas sehingga belum memberi kejelasan terkait dengan masa depan di PSM Makassar.

"Memang belum karena fokus di timnas. Setelah selesai baru Ananda akan memberi jawaban mengenai masa depannya," lanjut, Sugihartono.

Sugihartono melanjutkan, Ananda Raehan masih akan bermain bersama PSM Makassar selama beberapa musim ke depan.

"Kami sarankan Ananda bermain dua musim ke depan. Karena biar bagaimana PSM Makassar yang menaikkan nama Ananda," tutupnya.

Dua Pemain Timnas Berpotensi Tinggalkan PSM Makassar 

Dua pemain tersebut, Sultan Zaky dan Muh Dzaky Asraf. Keduanya belum dapat kepastian masa depannya bersama Pasukan Ramang. 

Kabar berhembus menyebutkan keduanya bahkan tengah dibidik Persija Jakarta setelah namanya diusulkan oleh Thomas Doll. 

Jangan Lewatkan: Perlakuan Berbeda Pahlawan SEA Games, Sananta Disambut Bak Raja di Kampung Halaman, Ananda Raehan Hanya Spanduk Bergambar Gubernur 

Khusus Dzaky Asraf, musim lalu ia tampil bersama PSM Makassar sebanyak 21 kali pertandingan. Bermain pada posisi sayap, Dzaky punya kemampuan mendobrak lini belakang lawan.

Selain itu, Dzaky bermain bersama timnas dari U-20 persiapan Piala Dunia hingga mampu menembus persaingan di Timnas Senior.

Sementara Sultan Zaky belum mendapatkan menit bermain di PSM Makassar. Bek jebolan akademi berusia 17 tahun ini masih kalah bersaing dengan bek senior seperti, Erwin Gutawa dan Syafrudin Tahar.

Menurut sumber terpercaya di internal PSM Makassar menyebutkan, bahwa dua pemain ini kemungkinan akan meninggalkan Pasukan Ramang musim depan. 

"Belum ada kejelasan, kalau kontrak Dzaky Asraf memang baru selesai pada Juni. Namun saya dengar-dengar Persija Jakarta paling berminat," ungkapnya.

Terkait dengan masa depan pemain, Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa memastikan dalam waktu dekat akan mengumunkan secara resmi.

"Skuad musim depan akan diumumkan secepatnya," tukas kepada awak media.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selain Sananta dan Ananda, PSM Makassar Juga Berpotensi Ditinggal Dua Pemain Timnas Ini, Alasannya Bukan Faktor Uang...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan