Iklan

Sananta Terima Ucapan Selamat datang di Persis Solo, PSM Makassar Bergerak Cepat Amankan Striker Tajam Milik Timnas dan Persija

timurkota.com_official
Kamis, Mei 18, 2023 | 6:50 AM WIB Last Updated 2023-05-17T23:50:18Z

Wiwink-Bola, Kamis 18 Mei 04:40 WIB

Ramadhan Sananta


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar bergerak cepat untuk mencari pengganti pemain setelah Ramadhan Sananta dipastikan gabung Persis Solo musim depan. 

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Ikat Kontrak Mantan Kapten PSIS Semarang dan Borneo FC


Jangan Lewatkan: Ananda Raehan Resmi Gabung Arema FC, Orang Tua Angkat Bicara

Pemain yang akan didatangkan PSM Makassar punya kelebihan dibanding Sananta dari segi pengalaman bertanding baik di Liga 1 maupun kancan internasional bersama Timnas.

Ramadhan Sananta menjadi pemain pendatang baru di Liga 1 paling menyita perhatian musim lalu. Ia pertama kali muncul di kanca tertinggi sepakbola Indonesia dengan menjadi langganan starter bersama tim PSM Makassar.

Meski pada musim 2021/22 lalu, Sananta telah bermain bersama Persikabo 1973 namun ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Musim lalu, Sananta mampu mencetak 11 gol dari 24 penampilan bersama Pasukan Ramang. 

Jangan Lewatkan: Ananda Raehan Resmi Gabung Arema FC, Orang Tua Angkat Bicara

Tampil tersubur di PSM Makassar, Sananta kemudian melanjutkan penampilan terbaik saat mendapat pemanggilan ke Timnas Indonesia.

Sananta juga keluar sebagai top skor SEA Games Kamboja. Ia mampu mencetak 5 gol sejajar dengan rekan setimnya Fajar Faturahman bersama dengan striker milik Vietnam.

Kini, Ramadhan Sananta dirumorkan tengah didekati beberapa klub. Bahkan, Persis Solo disebut sebagai tim paling serius untuk mendapatkan tanda tangan kontrak Sananta. 

Persis Solo kabarnya, bahkan sudah 90% mendapatkan Sananta dari PSM Makassar. Meski manajemen Pasukan Ramang masih berupaya mempertahankan pemain mudanya itu.

Terbaru, kepindahan Sananta ke Persis Solo dibocorkan, Rizky Ridho yang merupakan rekan Sananta di Timnas SEA Games.

Ridho menyebut Sakjose yang merupakan kata penyemangat bagi suporter Persis ke pemainnya.

Sakjose sendiri sering digunakan suporter Persis untuk memberikan semangat atau pujian untuk para pemainnya.

"Sananta OTW (On The Way atau bahasa Indonesia-nya menuju) Sakjose," kata Rizky Ridho dalam live Instagram-nya, 17 Mei 2023.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar kabarnya telah resmi mendatangkan striker Persija Jakarta Osvaldo Haay musim depan.

Jangan Lewatkan: Pemain Asing Termahal Resmi Gabung PSM Makassar, Melebihi Nilai Kontrak Wiljan Pluim

Rumor mantan striker Persipura Jayapura itu gabung PSM Makassar berhembus setelah resmi dilepas tim Persija Jakarta.

Persija Jakarta melalui unggahan di akun instagram resminya menyampaikan salam perpisahan kepada pemain lokal andalannya musim lalu. 

"Manajemen Persija Jakarta dan Osvaldo Haay sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama setelah kontraknya berakhir pada musim 2022/23 lalu," tulis akun instagram Persija Jakarta.

Jangan Lewatkan: Breaking News: Kapten Timnas Indonesia Resmi Tinggalkan PSM Makassar 

Unggahan kemudian berlanjut dengan menyampaikan terima kasih kepada Osvaldo yang musim lalu mampu memberikan penampilan terbaik bagi Macan Kemayoran.

"Keluarga besar Macan Kemayoran mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas konstribusi yang telah diberikan untuk tim ibu kota," tambahnya.

Di akhir unggahan tersebut, tim Persija Jakarta mendorong kepada Osvaldo untuk terus mengembangkan karir bersama klub barunya nanti.

"Persija berharap karir Osvaldo tetap gemilang selamanya, Osvaldo tetap akan menjadi keluarga Persija," tutupnya.

Sementara Osvaldo Haay mengatakan, bahwa dalam sepak bola datang dan pergi merupakan hal biasa. 

Dirinya mengaku banggga telah menjadi bagian dari tim Persija Jakarta selama satu musim.

"Datang dan pergi hal biasa. Lambang monas di dada akan selamanya abadi besar dari pada nama dibelakang punggung. Sampai jumpa lagi keluarga besar Persija Jakarta," tulis Osvaldo Haay.

Selepas dari Persija Jakarta, kabarnya dua tim langsung bersaing untuk mendapatkan Osvaldo musim depan. Mulai dari Bali United yang akan menjadikan pengganti di posisi Lebry Eliandry.

Selain Bali United. Sang juara bertahan, PSM Makassar kabarnya juga tertarik mendatangkan sang pemain sebagai antisipasi jika Ramadhan Sananta resmi meninggalkan Pasukan Ramang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sananta Terima Ucapan Selamat datang di Persis Solo, PSM Makassar Bergerak Cepat Amankan Striker Tajam Milik Timnas dan Persija

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan