Iklan

Resmi, PSM Makassar Diperkuat Sosok yang Pernah Bawa Dua Klub Indonesia Berlaga di Liga Champions Asia

timurkota.com_official
Minggu, Mei 07, 2023 | 5:33 AM WIB Last Updated 2023-05-06T22:35:06Z

Wiwink-Bola, Minggu 7 Mei 04:40 WIB

Matheus Souza salah satu kandidat striker PSM Makassar musim depan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang mendapat modal bagus untuk menghadapi Play Off Liga Champions Asia melawan Bali United Juni 2023 mendatang.

Jangan Lewatkan: Dikontrak Jangka Panjang, Kapten Timnas Resmi Gabung PSM Makassar, Siap Curi Hati Bernardo Demi Posisi Inti


Jangan Lewatkan: Disebut Resmi ke PSM Makassar, Stefano Lilipaly Blak-blakan Akui Tergiur Ingin Rasakan Assist Berkelas Wiljan Pluim

Meski tak lagi bertindak sebagai pemain di lapangan. Namun pengalaman menghadapi tekanan ketika bertanding akan berguna bagi pemain muda PSM Makassar 

Manajemen PSM Makassar secara resmi menggaet sosok yang punya pengalaman di Liga Champions Asia.

Jangan Lewatkan: Pluim Tak Sabar Ingin Latihan Perdana di PSM Setelah Tahu Sosok Bermental Juara Resmi Gabung

Bukan hanya satu tim, dua klub berbeda diantar berlaga pada kompetisi tertinggi di kanca sepak bola Asia tersebut.

Kedatangan sosok yang punya julukan si kucing berkat usulan Bernardo Tavares yang masih ingin bekerja sama dengan dirinya untuk satu musim ke depan.

Jangan Lewatkan: Persib Kena Prank Hingga Gigit Jari, Pemain Timnas Resmi Perpanjang Kontrak dengan PSIS Semarang 

Sosok tersebut adalah Ronald Fagundez, gelandang serang asal Uruguay. Kali ini Ronald datang dengan status sebagai asisten pelatih. 

Dalam karir sepakbolanya, ia pertama kali bertarung pada Liga Champions Asia pada  tahun 2004 lalu, ia bermain bersama Pasukan Ramang. Selain itu, selama bermain untuk PSM Makassar pada priode 2003-2006.

Jangan Lewatkan: Dikontrak Dua Tahun, Sosok yang Bawa Arema FC Berlaga di AFC Resmi Gabung PSM Makassar

Ia mampu mengemas 17 gol dari 49 laga yang dimainkan. Dia dulunya merupakan penyuplai bola bagi Cristian Gonzales dan Osvaldo Moreno.

Sosok tersebut adalah Ronald Fagundez meski saat ini statusnya bukan sebagai pemain. Namun Fagundez tetap mampu membantu prestasi tim dengan menjalankan fungsinya sebagai asisten pelatih.

Sebelum resmi pensiun dari sepakbola profesional pada 2014 lalu. Fagundez pernah membawa Persik Kediri pada 2006 juara Liga Indonesia dan tampil di Liga Champions AFC 2007.

Bersama Danilo Fernando dan Christian Gonzales Fagundez dikenal sebagai tria Amerika Latin yang berbahaya.

Jangan Lewatkan: RESMI: Ada Eks Timnas, Legenda Pasukan Ramang dan Sosok dari Portugal, PSM Perkenalkan Gelombang Pertama Amunisi Musim Depan

Puncaknya adalah ketika berhasil membawa Persik Kediri juara pada tahun 2006 dan tampil di Liga Champions AFC 2007.

Di Liga Champions AFC 2007, Persik Kediri menunjukan perlawanan sengit di grup E yang dihuni Shanghai Shenhua, Urawa Red Diamonds, dan Sydney FC. 

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Top Skor Liga 1 Resmi ke PSM Makassar Usai Tinggalkan Borneo FC, Langsung Main Lawan Bali United

Persik Kediri berada di peringkat 3 Klasemen Grup E di bawah Urawa Red Diamonds (Juara Liga Champions AFC 2007) dan Sydney FC serta unggul diatas Shanghai Shenhua. Musim 2009 ia hengkang ke Persisam Putra Samarinda.

"Tugas saya disini bagaimana membantu pelatih. Terkadang ketika tim berangkat ada pemain yang ditinggal, itu akan saya tangani sesuai dengan program dan tugas yang diberikan pelatih," imbuh dia.

Fagundez mengatakan, dari pengamatannya PSM Makassar musim ini sangat potensial untuk berprestasi.

"Saya mengamati, memang ada perkembangan yang sangat signifikan. Semoga ke depan prestasi PSM Makassar jauh lebih baik lagi," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi, PSM Makassar Diperkuat Sosok yang Pernah Bawa Dua Klub Indonesia Berlaga di Liga Champions Asia

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan