Iklan

Cek Fakta: Dua Pemain Naturalisasi Resmi Gabung PSM Makassar, Donald Bissa Tersingkir

timurkota.com_official
Jumat, Mei 05, 2023 | 10:10 AM WIB Last Updated 2023-05-05T03:10:29Z

Wiwink-Bola, Jumat 5 Mei 04:40 WIB

Kenzo Nambu berduel dengan pemain Persikabo 1973


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar kabarnya telah resmi mendatangkan dua bintang naturalisasi musim depan.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Dapatkan Pemain Asing Pencetak Total 33 Gol Dalam Satu Musim   


Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Faktor Yakob, Stefano Lilipaly Resmi  Gabung PSM Makassar

Meski belum ada pernyataan resmi, namun kedatangan pemain tersebut akan memperkokoh lini tengah dan depan Pasukan Ramang.

Setalah melakukan evaluasi secara menyeluruh serta mengamankan pemain buruan, manajemen PSM Makassar bakal merilis secara resmi terkait dengan skuad Pasukan Ramang musim depan.

Jangan Lewatkan: Manajemen Persebaya Curhat, Angkat Tangan Tak Mampu Cegah Pemain Bintangnya Hijrah ke PSM Makassar

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa kepada awak media Selasa (24/04/23) mengungkapkan, bahwa saat ini masih dalam suasana libur pasca memastikan juara Liga 1.

Dirinya memastikan, pemain akan dirilis secara resmi oleh manajemen setelah pemain kembali latihan untuk mempersiapkan tim menghadapi Play Off Liga Champions Asia.

"Kami tentunya akan mengumumkan pemain setelah tim kembali bekerja pasca libur," ungkapnya.

Bukan hanya pemain baru, ada beberapa pemain yang musim ini memperkuat PSM Makassar sepertinya akan dipertahankan. 

Sementara yang dianggap minim konstribusi maka akan didepak dan dicarikan pemain baru yang dianggap dapat membantu PSM Makassar berkiprah dibeberapa kompetisi musim depan.

"Kami masih ingin bersantai dulu menikmati libur. Nanti setelah kembali latihan, akan dimumkan pemain PSM Makassar musim depan," tukasnya.

Jangan Lewatkan: Beberapa Klub Dibuat Gigit Jari, Pemain Blasteran Asal Malang Resmi Gabung PSM Makassar

Berikut dua pemain Naturalisasi yang disebut-sebut berpeluang gabung PSM Makassar:

1. Stefano Lilipaly

PSM Makassar berjuang mendaratkan pemain senilai Rp5,65 Miliar yakni keuangan tim mulai membaik pasca keluar sebagai juara Liga 1 musim ini.

Pemain Naturalisasi, Stevano Lilipaly kabarnya dalam waktu dekat dikabarkan akan bergabung dengan Pasuka Ramang setelah meninggalkan Bali United.

Pemain berposisi sebagai penyerang sayap kabarnya telah menyatakan keinginan untuk menjadi bagian dari PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Pemain Muda Bajul Ijo ke PSM Makassar,  Manajemen Persebaya Akui Kontrak Berakhir April

Bahkan, Lilipaly disebut sebagai pemain paling aktif berkomentar dan menannggapi unggahan di akun resmi PSM Makassar.

"Stefano sepertinya sudah fix ke PSM Makassar. Bahkan ada kemungkinan pengumuman bergabungnya stefano akan dirilis sebelum liga musim ini berakhir," tulis, Risky.

Jika dibandingkan statistik dengan Donald Bissa. Lilipaly unggul jauh ia telah bermain sebanyak 29 kali bersama dengan Borneo FC musim ini.

Dengan mencetak 6 gol serta 9 assist, Lilipaly menjadi salah satu tumpuan Borneo FC. Salah satu bisa jadi alasan Lilipaly gabung PSM Makassar yakni keinginan bermain di kompetisi level Asia.

Saat ini Stevano Lilipaly tengah bergabung bersama Timnas Indonesia dalam rangka persiapan FIFA Matchday melawan Burundi. 

Dalam latihan tampak, Lilipaly berduet dengan Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. Mereka terlihat padu, kemungkinan ketiganya akan diturunkan secara bersamaan dalam pertandingan nanti.

2. Marc Klok

Pemain pilar Timnas Indonesia, Marc Klok kabarnya makin dekat dengan mantan timnya PSM Makassar.

Pemain yang membela Persib Bandung pada musim 2022/2023 dikarkan telah membulatkan tekad kembali ke pangkuan Pasukan Ramang usai bertemu langsung dengan Wiljan Pluim.

Manajemen PSM Makassar sejak awal dirumorka akan kembali mendatangkan pemain naturalisasi, Marc Klok untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Setelah sempat hangat diberitakan bahwa sang pemain sudah 80% akan meninggalkan Persib Bandung. Kini, rumor Klok ke PSM Makassar sempat redam. 

Bahka ada yang menyebut negosiasi terancam buntu lantaran banyaknya klub yang menginginkan Marc Klok. 

Persib Bandung yang awalnya disebut akan melepas sang pemain, belakangan disebut berupaya mencegah agar pemain identik dengan nomor punggung 10 itu tak pergi.

Sebagai tim yang pernah dibela Klok, PSM Makassar kabarnya menitip pesan khusus kepada Wiljan Pluim agar membujuk duet sejatinya itu kembali ke Pasukan Ramang musim depan.

Dalam rekaman video terlihat Pluim bertemu dengan Marc Klok. Mereka kemudian berboncengan. Pluim mengatakan selamat datang kembali di Makassar.

"Balik, balik ke PSM makassar," kata Pluim.

Klok dan Pluim kemudian berbincang sesaat sebelum pergi. Klok menyebut Pluim sebagai pemilik sepatu emas setelah terpilih sebagai pemain terbaik.

"Ok enjoy," ungkap Klok sambil berlalu membonceng Pluim.

Menarik dinanti, akankah Pluim mampu membawa pulang duet sejatinya di PSM Makassar musim depan.

Dari info yang diperoleh, Klok kembali ke PSM Makassar masih sebatas rumor. Belum ada pernyataan resmi dari kedua manajemen tim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Dua Pemain Naturalisasi Resmi Gabung PSM Makassar, Donald Bissa Tersingkir

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan